Profil dan Biodata Jekson Kkajhe, Atlet Muaythai yang Dikalahkan Randy Pangalila di Kickboxing Byon Combat 3 

  • Share

JAKARTA, iNews.id Profil dan biodata Jekson Kkajhe menarik perhatian netizen usai juara PON 2020 cabang Muaythai itu harus mengakui keunggulan Randy Pangalila di Kickboxing Byon Combat 3

Laga keduanya yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6) berlangsung cukup sengit sejak babak pertama. Randy berhasil menang KO atas lawannya itu setelah aktor berusia 33 tahun itu mendaratkan tendangan ke arah perut. 

Meski kalah, nyatanya sosok Jekson Kkajhe tetap jadi sorotan karena memberikan perlawanan sengit kepada Randy di sepanjang laga. 

Berikut iNews.id berikan informasi mengenai profil dan biodata Jekson Kkajhe yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/6/2024).
 

Profil dan Biodata Jekson Kkajhe

Jekson Karmela atau lebih yang lebih dikenal dengan nama Jekson Kkajhe ini lahir di Dobo, Kepulauan Aru, Maluku, pada 22 November 1996. Pria berusia 27 tahun ini telah menggeluti dunia Muay Thai sejak remaja. 

Pada awalnya, Kkajhe ikut latihan di salah satu perguruan di Papua hanya untuk mengisi waktu luang. Namun seiring berjalannya waktu, pria yang besar di Papua ini jatuh cinta kepada olahraga bela diri asal Thailand tersebut. 

Setelah memutuskan untuk fokus di dunia Muay Thai, Kkajhe kerap memenangkan berbagai kejuaraan baik di level nasional maupun internasional. Juara 1 di Muaythai One Night Sariater Jawa Barat 2017 adalah prestasi pertama baginya. 

Masih di tahun yang sama, Kkajhe memenangkan juara 3 pada kompetisi International Thailand Martial Art. Prestasi demi prestasi yang didapat membuat namanya semakin ranum di dunia Muay Thai. 

Sebelum menghadapi Randy Pangalila, Kkajhe sempat meraih kemenangan atas petarung Paris Pernandes di acara Byon Combat Vol 1. Laga tersebut ditayangkan secara live di akun YouTuve Celloszxz. 

Prestasi yang diraih Kkajhe di dunia Muay Thai pun patut diacungi jempol. Hal itu tentu saja dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda Muay Thai lainnya untuk mendapatkan prestasi di berbagai kejuaraan. 

Demikian ulasan mengenai profil dan Biodata Jekson Kkajhe. Semoga bermanfaat!

Editor : Komaruddin Bagja

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *