Produk Ekrafnya Inovatif dan Menyala!

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 digelar di Kota Bekasi, Jawa Barat. Puluhan finalis terpilih dari pelaku ekonomi kreatif ini menjajakan produk di Grand Galaxy Park, Bekasi, Sabtu (1/6/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dan menyapa pelaku UMKM di acara AKI 2024. Sandiaga hadir langsung dan ikut berkeliling mengunjungi setiap booth UMKM yang hadir di AKI 2024 kota Bekasi ini.

“Ada 37 finalis dengan produk-produk yang sangat beragam dan memiliki inovasi dan sangat menyala,” kata Sandiaga, Sabtu (1/6/2024).

Sandiaga juga turut berbincang langsung dengan narasumber lain, salah satunya influencer dan pengusaha, Edho Zell. Di sini, Sandiaga menjelaskan betapa pentingnya digital marketing dan edukasi lain kepada para pelaku UMKM di AKI 2024.

“Kita optimistis karena ekonomi kreatif kita sangat bergantung juga dengan media, seperti masukan tadi menambah wawasan dari para UMKM kita dari ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkap rasa bangganya melihat pesatnya peluang UMKM di Bekasi yang memiliki potensi tinggi. Sandiaga pun berharap, lewat acara AKI 2024 ini, mereka bisa terus berkembang dan produknya bisa mendunia menembus pasar internasional

“Kita harapkan AKI ini bisa menghasilkan produk-produk yang bisa kita ekspor, dan siapa tahu dalam waktu 1-2 tahun ke depan bisa membanggakan Indonesia. Bukan hanya warga Bekasi, tapi juga mendunia,” kata Sandiaga.

Event tahunan AKI 2024 akan berlangsung di 12 kota. Tercatat ada 410 pelaku usaha kreatif yang tergabung dalam acara ini dari berbagai kota, di antaranya Bekasi, Singkawang, Blitar, Palu, Magelang, Serang, Ternate dan masih banyak lagi.

Editor : Vien Dimyati

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *