banner 728x250

Pria di Muba Tewas Diserang Buaya saat Ambil Wudu di Sungai

  • Share
banner 468x60

Ilustrasi buaya muara. (foto: Shutterstock)
Ilustrasi buaya muara. (foto: Shutterstock)

Seorang warga Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, bernama Samsudin (60) tewas di mangsa buaya liar yang berada di Sungai Biduk, Selasa 25 Maret 2024 pukul 18.15 WIB.

Example 300x600

Sebelum diserang buaya, Samsudin hendak mengambil air wudu di tepi Sungai Biduk. Namun sampai pukul 18.18 WIB korban justru menghilang. Bahkan ketika kejadian ada warga setempat yang melihat ternyata korban sudah berada di mulut seekor buaya berukuran cukup besar.

"Warga yang melihat peristiwa tersebut langsung berteriak meminta bantuan warga lainnya. Namun sayang nyawa korban tak bisa diselamatkan, karena hewan buas tersebut sempat membawa tubuh korban kabur, " kata Kapolsek Keluang, AKP Hendra Sutisna, Jumat 29 Maret 2024.

Dirinya mengatakan, pihaknya langsung turun ke lokasi dan ikut mengupayakan pencarian.

"Buaya tersebut sempat muncul dan menghilang di sungai. Bersama warga petugas kita langsung menyisir area sungai untuk mencari korban," ujarnya.

Tak lama kemudian buaya kembali muncul ke permukaan bersama tubuh korban. Tak ingin hilang kesempatan, warga pun menembaki buaya dengan senapan angin.

"Saat buaya muncul dengan tubuh korbannya, warga menembaki dengan senapan angin. Setelah tubuh korban dilepaskan, buaya langsung kabur. Korban langsung dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Atas insiden ini, pihaknya mengimbau warga setempat untuk waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di Sungai Biduk karena buaya masih berkeliaran.

"orban sudah dibawa ke rumah duka. Untuk sementara ini warga diminta untuk tidak mendekati Sungai Biduk terlebih dahulu," tutupnya.

Source link

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *