Preview Prancis vs Belgia Dua Malam Mbappe Sulit Tidur Setelah Diminta Pakai Topeng

  • Share

Kylian Mbappe.(x @FrenchTeam)

BINTANG Prancis Kylian Mbappe mengaku terganggu saat menggunakan topeng di lapangan setelah cedera hidung yang dideritanya pada Piala Eropa 2024. 

Sejak hidungnya patah pada laga pembuka melawan Austria, kapten Prancis itu harus bermain dengan pelindung wajah berbahan karbon.

“Sungguh mengerikan bermain dengan topeng. Anda tidak dapat melihat dengan baik, Anda berkeringat di bawahnya. Anda kemudian harus menyeka keringat dari wajah Anda,” kata Mbappe saat konferensi pers jelang lawan Belgia di babak 16 Besar Piala Eropa 2024, Minggu (30/6) di Dusseldorf. 

Baca juga : Jelang Prancis vs Belgia, Kylian Mbappe: Pakai Topeng Ngeri Banget

“Dalam beberapa hari pertama saya merasa seperti sedang bermain dengan kacamata 3D dan seperti bukan diri saya sendiri. Aku benci itu, itu sangat menjengkelkan. Saya sudah menggantinya lima kali dan saya terus mencobanya di malam hari. Tapi itulah satu-satunya cara saya bisa bermain.”

Mbappe sempat absen melawan Belanda di fase grup setelah cedera patah hidung. Mbappe kembali bermain melawan Polandia dengan menggunakan topeng berrwarna hitam. 

“Saya pikir setelah tabrakan itu saya akan pulang. Tapi kemudian saya bilang itu ide yang buruk. Awalnya sulit bagi saya. Ada banyak perawatan, saya dua malam tidak tidur. Sulit juga untuk duduk di bangku cadangan melawan Belanda ketika Anda tidak bisa membantu tim,” kata dia. 

Baca juga : Ini Penampakan Kylian Mbappe dengan Topeng Menjelang Laga Euro 2024 Melawan Belanda

Prancis sangat membutuhkan ketajaman Mbappe di lini serang Prancis pada babak 16 besar. Sejauh ini, tim asuhan pelatih Didier Deschamps belum mencetak gol dari permainan terbuka yang dicetak pemain sendiri. Mbappe baru mencetak gol dari penalti melawan Polandia (1-1). Melawan Austria, Prancis dibantu gol bunuh diri Maximilian Wöber untuk meraih kemenangan 1-0. Kemudian Prancis gagal mencetak gol saat melawan Belanda yang berakhir 0-0.

Prancis akan menghadapi Belgia malam nanti, Senin (1/7) pukul 23.00 WIB.  Deschamps mempertimbangkan untuk sedikit menyesuaikan sistem permainan. 

Diperkirakan, Deschamps akan bermain dengan yang disebut formasi berlian di lini tengah dengan memasang dua penyerang. Permainan ini kemungkinan besar akan lebih terfokus pada Mbappe. Sebelumnya rekrutan anyar Real Madrid itu lebih banyak bermain di posisi sayap.

“Tidak ada yang ingin pulang. Kami memiliki tim yang tepat, kami memiliki pemain yang tepat,” kata Mbappe. (Bild/P-5)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *