Prabowo Subianto: Operasi Kaki Kiri hingga Cerita Kecelakaan Terjun Payung

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto menjalani operasi di kaki kirinya. “Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini,” tulisnya di akun Instagram pada Ahad malam, 30 Juni 2024.

1. Kambuh

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, cedera itu kambuh lagi setelah puluhan tahun sesudah kecelakaan. “Baru muncul lagi akibat karena kecelakaan tersebut berpuluh-puluh tahun di hari tuanya,” katanya, pada Senin, 1 Juli 2024.

Ia mengatakan, cedera kaki yang dialami Prabowo terjadi saat bertugas di medan sulit sebagai prajurit TNI. “Bukan sakit. Jadi, memang beliau ada cedera, puluhan tahun yang lalu, tahun 80-an ketika terjun payung kemungkinan di Timor Timur (sekarang Timor Leste),” katanya di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, pada Senin, 1 Juli 2024.

2. Mendampingi Jokowi

Prabowo terpantau hadir dalam HUT Bhayangkara ke-78, mendampingi Presiden Jokowi di Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada 1 Juli 2024. Hal itu setelah ia mengabarkan kelancaran operasi yang dibagikan di Instagram. 

Pada 1980-an, saat Prabowo terjun payung bersama mantan Komandan Jenderal Kopassus Letnan Jenderal Sintong Panjaitan, yang sekarang sudah purnawirawan. Keduanya mengalami patah kaki yang harus dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

3. Operasi Besar

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan pilihan Prabowo Subianto melakukan operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dalam negeri.

Iklan

“Keyakinan Pak Prabowo untuk berobat di RSPPN Jakarta merupakan hal yang positif, apalagi operasi yang dilakukan cukup besar, berisiko dan mempertaruhkan nyawa,” kata Meutya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, 1 Juli 2024.

4. Kecelakaan Terjun Payung

Prabowo Subianto pada pekan lalu telah menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta. Operasi ini untuk memulihkan cedera kaki yang dialaminya sekitar empat dekade lalu.

Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya,” kata Prabowo melalui Instagram, pada Ahad malam, 30 Juni 2024. 

5. Jokowi Menjenguk

Jokowi menjenguk Prabowo Subianto setelah operasi, pada Ahad malam, 30 Juni 2024. Momen ini diunggah di akun Instagram @jokowi. “Alhamdulillah operasi Bapak Prabwoo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat RSPPN Sudirman,” tulisnya dikutip dari Antara. 

SULTAN ABDURRAHMAN | ANTARA

Pilihan Editor: Ini Harapan Duta Besar Ukraina untuk Pemerintah RI di Bawah Prabowo Subianto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *