Prabowo Sebut Gerindra Akan Kerahkan Segala Kekuatan Menangkan Khofifah-Emil Dardak

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan dukungan partainya untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilgub Jawa Timur 2024.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Jumat, 7 Juni 2024. Prabowo menerima kunjungan Khofifah dan Emil sebelum mengumumkan dukungan itu. 

Prabowo mengungkapkan bahwa pertemuan mereka berjalan dengan cepat. Menurut Prabowo, Gerindra akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur 2024. Presiden terpilih itu juga menyatakan sokongan tersebut bakal dilakukan bersama-sama partai pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya setelah menerima dukungan dari Prabowo dan Gerindra. Khofifah tampak memegang dokumen rekomendasi dari Partai Gerindra saat memberikan keterangan tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih bahwa kepercayaan mandat telah dipercayakan kepada kami,” kata Khofifah yang didampingi Emil. Dia pun mengklaim akan siap bekerja keras untuk memenangkan dalam Pilkada Jawa Timur.

Iklan

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka, sempat berkunjung ke kediaman Gubernur Jawa Timur 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya pada Kamis, 6 Juni 2024. Gibran juga menyatakan siap mendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak untuk Pilgub Jatim 2024.

Gibran mengatakan bahwa Khofifah dan Emil telah membantu banyak untuk pemenangan pasangan calon 02 (Prabowo-Gibran) saat Pemilu 2024. Karenanya, dirinya juga wajib membantu Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim. “Sekarang giliran saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil,” ujar Gibran di depan awak media.

Adapun pasangan Khofifah-Emil juga telah menerima dukungan dari beberapa partai KIM lainnya. Di antaranya Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pilihan Editor: PKB Buka Peluang Sejumlah Nama untuk Pilgub Jawa Timur, dari Marzuki Mustamar hingga Khofifah

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *