Prabowo Kunjungi Korban Banjir di Sumbar usai Lawatan Luar Negeri

  • Share

TEMPO.CO, JakartaMenteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi korban banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar, Kamis,15 Mei 2024. Presiden terpilih juga menyalurkan bantuan.

Prabowo menyatakan turut berduka cita dan belasungkawa atas korban yang berjatuhan akibat bencana tersebut. “Dan saya datang memberikan bantuan kemanusiaan dari Kemenhan dan unsur-unsur lain, kami juga akan membantu,” kata Prabowo di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), dikutip dari keterangan tertulis.

Ketua Umum Gerindra ini mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak terkait yang membantu proses penyelamatan para korban. Adapun bantuan yang disalurkan antara lain 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan, 10.000 dus mie instan hingga 600 pasang sepatu boot.

Kemudian, bantuan yang diangkut menggunakan 17 truk tersebut juga termasuk 3.000 helai selimut dan 3.000 paket alat mandi. “Kami mengerti bahwa negara kita rawan bencana. Sekali lagi, kami turut berduka cita dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk diberikan kekuatan, bersama-sama bekerja keras segera memulihkan keadaan,” ucap Prabowo. 

Iklan

Bencana banjir bandang bercampur lahar melanda Tanah Datar, Agam dan Padang Panjang. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan hingga Kamis, 16 Mei 2024 korban tewas mencapai 67 orang, 20 orang hilang, dan 44 lainnya mengalami luka-luka.

Kunjungan Prabowo ke Sumatera Barat dilakukan usai lawatan luar negeri di Uni Emirat Arab dan Qatar. Dalam dua kunjungan tersebut, Prabowo bertemu Presiden UEA Mohammed Bin Zayed dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Pilihan Editor: 5 Hal tentang Konawe, Kunjungan Jokowi, Bendungan, hingga Banjir

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *