Potret Warga Iran di RI Datangi Kantor Kedubes Nyoblos Pilpres

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Warga Negara (WN) Iran di seluruh dunia menggunakan hak suaranya pada pemilihan presiden (pilpres) pengganti Ebrahim Raisi yang tewas pada kecelakaan helikopter, Jumat (28/6/2024). Tak terkecuali mereka yang tinggal di Indonesia.

Para WN Iran dapat mencoblos pada tempat pemungutan suara (TPS) yang dibuka di Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Islam Iran, Jalan Tulung Agung, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan, Duta Besar Republik Islam Iran Mohammad Boroujerdi menjadi warga Iran yang pertama mencoblos di TPS tersebut. Dia sempat memperlihatkan surat suara yang telah dicoblos sebelum memasukkannya ke dalam kotak suara. 

“Alhamdulillah kita telah mengadakan pemilihan umum untuk memilih presiden baru Republik Islam Iran. Menurut hukum Iran, setelah terjadi sesuatu pada presiden, kita harus mengadakan pemilihan umum berikutnya dalam waktu kurang dari dua bulan,” kata Boroujerdi. 

Dia mengatakan ada sekitar 500 warga Iran yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Dia pun berharap sebagian besar dari mereka dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

Editor : Rizky Agustian

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *