Ponsel Kelas Menengah, Realme 13 Pro+ Bersiap Hadir di Pasar Global

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Realme telah langsung menyiapkan generasi berikutnya dari Realme 12 Pro+ yang baru tiba pada Januari lalu. Realme 13 Pro+ dilaporkan telah mengantongi sertifikasi dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat, pertanda peluncuran global yang akan segera dilakoni.

Proses sertifikasi itu sekaligus mengungkap fakta bahwa Realme 13 Pro+ datang dengan baterai berkapasitas 5.050 mAh. Sistem operasi yang digunakan saat peluncurannya nanti adalah Android 14.

Smartphone yang akan datang ini dinyatakan berukuran 161,34 x 73,91 x 8,23 mm dan bobot 187 gram atau 190 gram. Adanya dua pilihan berat perangkat itu memberi dugaan kuat ada dua macam material berbeda yang digunakan untuk bagian punggung ponsel, mungkin ada yang kaca dan ada yang pakai kulit imitasi.  

Dibandingkan dengan Realme 12 Pro+, model terbaru ini sedikit lebih pendek, lebih tipis, dan lebih ringan. Kapasitas baterainya 50 mAh lebih besar. 

Belum jelas kapan Realme 13 Pro+ ini akan diumumkan secara resmi. Tapi, jika sudah menjalani sertifikasi, biasanya hanya selang beberapa minggu untuk kemudian diluncurkan.

Iklan

Sebelumnya, Realme 12 Pro+ hadir di kelas menengah dengan peningkatan paling signifikan yang dibawanya ada pada bagian kamera. Ponsel ini mendapat kamera telefoto 64 MP dengan lensa periskop 3x zoom.

Untuk bisa mempertahankan harganya di kelas menengah, Realme kelihatannya mengorbankan kamera utama 200 MP diganti pakai yang 50 MP. Sensor ketiga di kamera belakangnya tetap, yakni ultrawide 8 Mp.

GSM ARENA

Pilihan Editor: Kesempatan Terakhir PPDB Jakarta SD-SMA, Tak Semua Sekolah Bisa Dituju

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *