Polisi Ungkap Rute Perjalanan AARN Buang Wanita Dalam Koper

  • Share

Ilustrasi.(Dok MI)

POLISI mengungkap perjalanan tersangka Ahmad Arif Ridwan Nuwloh atau AARN, 29, usai membunuh wanita inisial RM, 50, yang mayatnya ditemukan dalam koper di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi menjelaskan tersangka AARN membunuh korban karena merasa didesak untuk menikahinya. AARN membunuh korban di hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (24/4).

Setelah memastikan korban tewas, AARN keluar hotel untuk membeli koper. Namun, karena koper pertama yang dibelinya kekecilan, pelaku kemudian keluar lagi dan membeli koper dengan ukuran yang lebih besar untuk memasukkan jasad korban.

Baca juga : Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Mutilasi Angela Besok

“Kemudian, setelah meletakkan korban di dalam koper, tersangka keluar hotel menitipkan motor korban di tempat penitipan,” kata Twedi, Jumat (3/5).

Setelah itu, pelaku kembali ke hotel memesan kendaraan. AARN memesan kendaraan tersebut ke Bitung, Tangerang, untuk menemui adiknya, yakni AT.

“Setelah itu (pelaku) kembali ke hotel memesan kendaraan untuk membawa tersangka dan korban serta ada uang di dalam tas korban tadi ke arah Bitung, Tangerang, untuk menemui tersangka kedua yaitu AT. Tersangka kedua ini merupakan adik dari tersangka pertama,” jelasnya.

Baca juga : Pembunuh Bos Ayam Goreng di Bekasi Berencana Culik Anak Korban

Setibanya di Bitung, Tangerang, AARN dan adiknya menyewa mobil. Mereka kemudian pindah ke mobil sewaan bersama koper berisi mayat korban.

Dari Tangerang, AARN dan adiknya kembali ke Bandung. Dalam perjalanan kembali ke Bandung, mereka membuang jasad korban di Jalan Inspekasi Kalimalang, Cikarang, Bekasi.

Setelah membuang jasad korban, AARN dan adiknya kembali ke Bandung melalui Karawang Timur. Mereka kemudian menuju hotel lain di Bandung.

Baca juga : Pelaku Mutilasi di Bekasi Berpindah-Pindah Kontrakan Bawa Jasad Korban

Di sana mereka berdua sempat beristirahat. Setelah itu, AARN check-out lalu kembali ke Bitung, Tangerang, mengantarkan adiknya.

“Setelah dari Tangerang, tersangka AARN terbang ke Palembang, Sumsel, ke tempat tinggal istrinya,” ucapnya.

Jasad korban ditemukan pada Kamis (25/4). Sementara AARN ditangkap di rumah istrinya di Palembang, Sumsel, pada Rabu (1/5). (Z-2)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *