Polisi Perayaan Kemenangan Persib Berlangsung Aman

  • Share

Pawai Perayaan Persib Bandung juara Championship Series Liga 1 2023/2024(MI/Bilal Nugraha Ginanjar)

KAPOLRES Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan pesta perayaan kemenangan Persib Bandung yang dilakukan oleh ribuan pendukung di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berlangsung aman.

“Kami apresiasi pendukung Persib Bandung di tengah euforia merayakan kemenangan Persib atas Madura United tetap bisa menjaga situasi kondusif dan tidak mengganggu keamanan serta kenyamanan warga,” katanya di Sukabumi, Sabtu (1/6).

Setelah dipastikan Persib menjadi juara Liga 1 2023-2024, sejumlah pendukung kesebelasan yang menjadi kebanggaan warga Jabar ini sempat melakukan euforia dengan cara turun ke jalan seperti konvoi dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga : Ribuan Bobotoh Sambut Persib di Padalarang

Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, polisi mengerahkan personel untuk memantau dan mengawal Bobotoh (fans pendukung Persib) yang turun ke jalan. Namun aksi euforia tersebut tidak berlangsung lama dan mereka pun dengan tertib membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Pihaknya mengapresiasi para pendukung Persib Bandung di Sukabumi, bahkan acara nonton bareng di Mapolres Sukabumi Kota berlangsung meriah dan mendapat antusiasme dari masyarakat. 

Sementara, Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan polisi melakukan pengawalan terhadap ribuan pendukung Persib Bandung di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya.

Baca juga : David Da Silva Pencetak Gol Terbanyak di Liga 1 Musim 2023/2024

Konvoi kendaraan bermotor yang dilakukan oleh ribuan Bobotoh sempat melintas di sejumlah titik di wilayah ibu kota Kabupaten Sukabumi serta ke mengarah ke beberapa objek wisata pantai. 

Selama berlangsung pesta perayaan, pihaknya tidak menemukan atau mendapatkan laporan terjadinya kasus kecelakaan ataupun tidak kriminalitas dan dipastikan konvoi ribuan bobotoh berlangsung aman.Perayaan ini berlangsung sejak Jumat (31/5) malam hingga Sabtu (1/6) dini hari atau sekitar pukul 00.00 WIB. 

Persib Bandung memastikan juara Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United 3-1 pada leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5) malam WIB. Persib unggul agregat 6-1 setelah kemenangan 3-0 di leg pertama. (Ant/P-5)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *