PLN Gandeng GoTo Fasilitasi Transportasi Dinas Karyawan

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – PT PLN (Persero) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. memanfaatkan layanan GoCorp milik GoTo untuk penyediaan transportasi dinas di lingkungan grup PLN. Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto menyebut kerja sama tersebut penting untuk meningkatkan efektivitas bisnis perseroan. Khususnya penyediaan transportasi online bagi kebutuhan kedinasan di grup PLN. “GoTo merupakan pionir perusahaan layanan transportasi online anak bangsa,” kata Didi dalam dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Kamis, 30 Mei lalu, PLN dan GoTo Gojek menandatangani nota kesepahaman di kantor pusat PLN diwakili Executive Vice President (EVP) Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri dan Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya.

Executive Vice President (EVP) Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri, menyatakan, kerja sama dilakukan sebagai bagian transformasi PLN menjadi perusahaan kelas dunia di tengah tantangan global dan era disrupsi. Dia menilai kerja sama itu sebagai langkah strategis yang diharapkan dapat memudahkan mobilisasi karyawan di grup PLN. “Sehingga mampu lebih fokus pada pelayanan cepat, responsif, dan memuaskan masyarakat,” ujar Arsyadany.

Sehari-hari, Menurut dia, karyawan PLN sudah biasa menggunakan layanan Go-Jek untuk ke kantor atau aktivitas lainnya. Sehingga, tingkat familiaritas menjadi unsur penting saat memilih GoCorp. Arsyadany menyatakan, layanan GoCorp membantu grup PLN memonitor dan mengevaluasi kegiatan operasional para karyawan karena menggunakan sistem digital yang terintegrasi. Selain itu, bisa menghemat biaya sewa kendaraan dinas.

Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya, berharap kerja sama itu dapat membantu mewujudkan misi transformasi digital dan meningkatkan produktivitas karyawan perusahaan pelat merah itu dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Iklan

Dia menjelaskan, layanan GoCorp dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan korporasi atas berbagai tantangan dalam proses manajemen pengeluaran bisnis. “Melalui kolaborasi ini, kami mengapresiasi kepercayaan PLN Group untuk terus bersama-sama berinovasi dalam melayani masyarakat,” tutur dia dalam keterangan tertulis tersebut.

Dengan sistem teknologi GoCorp yang telah terotomatisasi secara end-to-end, Ade optimistis pihaknya tak hanya mampu menyediakan kendaraan yang dibutuhkan grup PLN setiap saat. Namun, mampu membantu perusahaan dalam efisiensi waktu, biaya, sekaligus meningkatkan visibilitas dan transparansi pengeluaran perusahaan.

Selain memberikan manfaat bagi perusahaan, layanan GoCorp memberikan keuntungan bagi karyawan agar terhindar dari proses manual penggantian pengeluaran (reimbursement), yang memakan waktu dan berisiko menurunkan produktivitas dalam bekerja. “Dengan sistem berbasis aplikasi Go-Jek, layanan GoCorp sangat mudah diadopsi oleh seluruh tingkatan karyawan di PLN Group,” ucap Ade.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *