PKS tidak Keberatan Berkoalisi dengan PDIP

  • Share

Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini(MI / Moh Irfan)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) menganggap berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 bukan hal tabu. Kerja sama politik itu pernah dilakukan ketika mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Wali Kota Solo.

“Kamu cek siapa yang mencalonkan Wali Kota Solo waktu zaman Pak Jokowi, PKS salah satunya bersama PDIP. Jadi bukan hal yang tabu, bukan masalah,” kata Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 11 Juni 2024.

Jazuli mengatakan bahwa PKS tak pernah bermusuhan dengan PDIP. Namun, dia mengakui adanya perbedaan platform.

Baca juga : PDIP Sindir Jokowi Soal Peluang Kaesang Maju Pilgub DKI

“Saya kira PKS tidak pernah bermusuhan dengan partai apapun yang ada di Indonesia ini. Walaupun mungkin platformnya berbeda tapi Pancasila konstitusi semua sudah kita sepakati,” ucap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR itu menekankan bahwa PKS tak bermasalah berkoalisi dengan partai politik (parpol) manapun. Menurut Jazuli, terpenting sepaham dengan visi partai.

“Artinya bagi PKS yang paling penting kita bisa berkoalisi dengan partai apa saja, di sini yang penting calonnya bisa sepaham dengan visinya PKS dalam melayani rakyat,” ujar Jazuli. (Z-8)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *