PKS Klaim Anies Sambut Baik Dipasangkan dengan Sohibul

  • Share

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.(MEDCOM/FACHRI AUDHIA HAFIEZ)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) klaim Anies Baswedan menyambut baik dipasangkan dengan Sohibul Iman. Anies juga disebut sudah bertemu dengan Sohibul Iman serta Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Sudah disampaikanlah keputusan dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) dan Pak Anies sambut dengan sangat baik,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024

Dia mengatakan bahwa pada pertemuan tersebut Anies tak mengajukan nama-nama untuk menjadi wakilnya. Anies diklaim nyaman dengan Sohibul.

Baca juga : Puan Respons PKS yang Ingin Anies Harus Bersama Sohibul di Pilkada Jakarta

“Anda kan membaca langsung pernyataan langsung beliau (Anies) di X maupun Instagram beliau, beliau wajahnya, gesture tubuhnya sangat nyaman, dan bisa mengapresiasi apa yang dipuruskan PKS, terima kasih yang disampaikan PKS. Tafsirnya ingin menang dengan cara yang aman,” ujar Hidayat.

Hidayat mengatakan Anies sudah mengakui kapasitas dan kualitas dengan Sohibul. Wakil Ketua MPR itu klaim Anies akan terbantu bila berdampingan dengan Sohibul.

“Maka Pak Anies sangat terbantu dengan Pak sohibul Iman, orang yang sudah sangat terbiasa dengan dunia global orang yang dengan kualitas intelektualnya,” ujar Hidayat.

Baca juga : PKS Usung Anies-Sohibul, PKB: Jakarta Butuh Pemimpin yang Plural

Dia tak ingin berasumsi bahwa Anies bakal berpaling dari Sohibul. Hidayat yakin Anies tetap memilih Sohibul.

“Saya yakin Pak Anies ingin menang dalam Pilgub 2024. Menang yang menghadirkan keamanan,” ucap Hidayat.

Sebelumnya, PKS resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta. Pasangan tersebut berjuluk AMAN. (Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *