PKB Pertimbangkan Duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilgub DKI Jakarta

  • Share

Ilustrasi(MI/Adam Dwi)

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah mengungkapkan pihaknya berkomitmen menyiapkan kader terbaik untuk mendampingi Anies Baswedan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Kendati demikian, mereka juga tetap membuka diri terhadap masukan nama-nama yang diusulkan untuk menjadi pendamping Anies di Pilkada 2024 ini.

“Soal cawagub, kami menyiapkan kader internal sambil membuka diri terhadap masukan nama-nama dari calon mitra koalisi, figur yang bisa melengkapi mas Anies, memperkuat elektabilitas, dan figur yang mudah diterima semua kalangan, termasuk mitra koalisi dan khususnya warga Jakarta,” ujar Luluk, Sabtu (6/7).

Luluk menilai ada salah satu nama di luar partai yang menjadi pertimbangan mereka, yaitu mantan Panglima TNI Andika Perkasa. Menurutnya, jika dipasangkan, keduanya mungkin cocok karena sudah teruji di lapangan dalam memimpin.

Baca juga : PDIP-PKB Bikin Poros Baru di Pilgub Jakarta? Puan: Bisa Saja

“Anies dan Andika termasuk salah satu opsi yang menarik. Keduanya figur yang teruji di lapangan masing-masing. Bisa melengkapi khususnya basis elektoral di jakarta yang selama ini berbeda dengan basis mas Anies ataupun PKB,” ungkapnya.

Meski dinilai menarik namun pencalonan keduanya dikembalikan kepada partai, terutama PDI Perjuangan yang sudah mengusulkan nama Andika.

“Situasi masih dinamis sampai sekarang. PKB pun juga siap jika kader kami diminta untuk mendampingi mas Anies di Pilkada,” tandasnya. (Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *