PKB Minta Cucun dan Huda Jualan Elektabilitas untuk Maju di Pilgub Jabar

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Abdul Halim Iskandar, angkat bicara soal persiapan kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). Dia meminta dua kadernya, Cucun Ahmad dan Syaiful Huda, mempromosikan diri dalam membangun elektabilitas.

“Dua-duanya kami minta ‘jualan’, yang lakunya paling tinggi yang nantinya kami runding,” kata Halim saat menggelar konferensi persi di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Senin, 3 Juni 2024.

Halim menyampaikan bahwa kedua kadernya itu sama-sama memahami permasalahan yang ada di Jawa Barat. PKB memastikan mendukung penuh jika mereka maju dalam kontestasi Pilgub Jabar

“Dua-duanya kami berikan ruang secukupnya untuk melakukan upaya menaikkan elektabilitas masing-masing,” ujarnya. 

Sebelumnya, PKB berencana mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat, Syaiful Huda untuk maju ke palagan Pilkada Jawa Barat, November mendatang.

Iklan

Rencana tersebut berangkat dari naiknya torehan suara PKB di wilayah Jawa Barat pada Pemilu 2024 ini. Namun, PKB tidak dapat maju sendirian untuk mewujudkan niat mengusung Huda maju ke palagan Pilkada Jawa Barat. Diperlukan pembentukkan Koalisi dengan partai lainnya untuk menggoal-kan niat tersebut.

Syaiful Huda tidak menampik niat untuk menduduki kursi Jawa Barat I pada November mendatang. Dia mengatakan, telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya. “Komunikasi mulanya dimulai dengan partai di Koalisi Perubahan,” kata Huda saat dihubungi, Jumat, 12 April 2024.

SAVERO ARISTIA WIENANTO | ANDI ADAM FATURAHMAN

Pilihan Editor: PKB Keluarkan Rekomendasi untuk 35 Bakal Calon Kepala Daerah, Ini Daftarnya

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *