Pimpinan KPK Mudah-mudahan Harun Masiku Tertangkap Seminggu Lagi

  • Share

Penangkapan Harun Masiku(Antara)

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata berharap tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR Harun Masiku dapat tertangkap. Paling cepat dalam waktu seminggu ke depan.

“Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkep. Mudah-mudahan,” kata Alex di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Alex mengatakan tak ada yang salah kasus Harun kembali mengemuka pengusutannya, terlebih setelah diperiksanya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto. Menurut dia, pengusutan kasus biasanya dilanjutkan karena ditemukannya temuan baru.

“Kebetulan mungkin kalau yang bersangkutan posisinya sedang tidak ketahuan, ada informasi, misalnya, sudah terkecoh di Jakarta, kan gitu kan, sehingga apa, muncul kan, pemeriksaan saksi-saksi lagi,” ujar Alex.

Sementara terkait dengan indikasi posisi Harun, dia meyakini penyidik sudah mendeteksi. “Saya pikir sudah (oleh) penyidik,” ucap Alex.

KPK terus mengusut kasus Harun. Teranyar Hasto diperiksa KPK pada Senin (10/6). Pada pemeriksaan itu, ponsel dan tas Hasto disita penyidik KPK. (Z-10)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *