Pimpin Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto Dapat Bekal Ilmu dari Shin Tae-yong

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mendapat bekal ilmu dari Shin Tae-yong setelah empat tahun bekerja sama. Terbaru Nova menjadi bagian dalam kesuksesan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Nova dipercaya untuk memimpin Timnas Indonesia U-16 yang akan menjalani beberapa agenda penting. Terdekat, Skuad Garuda Asia akan berlaga di Piala AFF U-16 2024.

Sejatinya, dia sudah menyiapkan skuadnya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) sejak Februari lalu. Namun satu bulan terakhir ini, Nova harus meninggalkan anak asuhnya untuk sementara karena bertugas mendampingi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Pencapaiannya tak main-main karena Skuad Garuda Muda sukses menembus babak play-off Olimpiade Paris 2024. Nova mengakui mendapat banyak pelajaran penting selama mendampingi Shin Tae-yong.

Eks pemain Persib Bandung ini menyampaikan kelemahan-kelemahan yang ada pada Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 kemarin akan diperbaiki dalam skuadnya nanti.

“Pasti banyak ya selama saya 4 tahun bersama coach Shin jadi saya semakin tahu apa sih kekurangan yang terjadi selama ini di Timnas. Itu yang saya perbaiki di Timnas U-16,” tutur Nova dikutip Senin (13/5/2024).

Editor : Reynaldi Hermawan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *