Pilkada 2024 Kota Semarang: PKS dan Golkar Jajaki Koalisi, Demokrat Usung Yoyok Sukawi

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dan Partai Golkar Kota Semarang mulai menjajaki kesepahaman untuk membangun Kota Atlas itu secara lebih baik, termasuk soal pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024. Penjajakan kesepahaman itu dibuktikan dengan kunjungan pimpinan Partai Golkar Kota Semarang ke Kantor DPD PKS di Jalan Pusponjolo Timur Raya, Bojongsalaman, Semarang, Senin, 6 Mei 2024.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono menyambut baik silaturahmi yang terjalin antarpartai politik, khususnya PKS dan Golkar yang selama ini memang sudah sangat baik.

“Kami menyambut baik kedatangan Partai Golkar dalam rangka silaturahmi, sekaligus membangun kesepahaman bersama dalam mewujudkan Semarang yang lebih baik ke depan,” ujar dia.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang itu mengatakan Kota Semarang saat ini sudah cukup baik sehingga tinggal ditingkatkan agar semakin baik, terutama pembangunannya. Dia menambahkan, kedua parpol tersebut memiliki kesepahaman dan semangat yang sama dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

“Kami juga ucapkan selamat suara Partai Golkar naik, sama dengan PKS juga naik di Pemilu 2024. Sudah sama-sama diketahui, bahwa PKS memperoleh enam kursi DPRD Kota Semarang, sedangkan Partai Golkar memperoleh empat kursi,” kata Suharsono.

Sesuai dengan aturan Undang-Undang Pilkada, persyaratan untuk mengusung calon kepala daerah minimal memiliki memiliki 20 persen kursi di DPRD sehingga, jika PKS dan Golkar berkoalisi, kursi mereka genap 10 atau 20 persen dari total 50 kursi di legislatif.

Kebersamaan PKS dan Golkar di Kota Semarang, kata dia, sebelumnya telah terjalin cukup lama sehingga PKS berharap bisa terus bersama Golkar untuk membangun Kota Semarang.

“Tentu kami belajar banyak dari Partai Golkar yang sudah lama di politik sehingga kami harapkan kebersamaan ini terus berlanjut untuk membangun Kota Semarang lebih baik lagi,” ujar dia.

Sebagai bentuk keseriusan PKS, Suharsono mengatakan pihaknya akan segera melakukan kunjungan balasan ke kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang. “Insyaallah sebagai bentuk keseriusan, PKS juga segera bersilaturahmi ke kantor Partai Golkar,” kata dia.

Adapun Ketua DPD Partai Golkar Erry Sadewo berharap kebersamaan kedua partai terus berlanjut, terutama menyongsong Pilkada Kota Semarang.

“Kami berharap semoga ke depan terus bersama. Menyongsong Pilwalkot Semarang, mungkin bisa mengusung konsep nasionalis religius, dan setelah silaturahmi di kantor PKS ini,” katanya.

Iklan

Selanjutnya, Demokrat usung CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi…

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *