Persib Bandung Juara Liga 1, Victor Igbonefo Bangga Bisa Raih 4 Gelar Juara Liga Indonesia

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Bek senior Victor Igbonefo mengungkapkan rasa bangganya setelah menorehkan empat gelar Liga Indonesia dengan menjuarai Liga 1 2023/24 bersama Persib Bandung.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Igbonefo sebelumnya pernah merasakan tiga gelar juara Liga Indonesia bersama Persipura Jayapura.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu melanjutkan, bahwa ia merasa sangat beruntung karena bisa langsung merasakan gelar juara di musim pertamanya di Indonesia 20 tahun lalu.

“Mungkin aku pemain asing atau naturalisasi pertama yang meraih gelar juara empat kali di Indonesia. Gelar keempat juga sangat senang karena sangat ingin juara bersama Persib. Apalagi ini adalah momen 20 tahun aku bermain di Indonesia,” kata Igbonefo.

“Aku sangat senang, aku bangga. Aku berterima kasih kepada Tuhan, telah memberikan aku kekuatan dan bisa meraih ini. Aku senang bisa buat sejarah,” katanya lagi.

Kebanggaannya berlipat sebab semua tim yang dia bela di Indonesia berhasil meraih gelar juara, baik kompetisi resmi maupun turnamen.

Iklan

Selain juara liga bersama Persib dan Persipura, keberhasilan menjadi juara dia rasakan ketika membela Arema Cronus dengan meraih gelar juara turnamen Piala Menpora dan Piala Gubernur Jatim tahun 2013.

“Bisa dikatakan aku bersama semua tim bisa mendapatkan gelar, tapi keempat gelar ini juara liga. Aku sangat bangga apa yang aku capai, tapi tanpa Tuhan semua pencapaian ini tidak akan berhasil. Jadi terimakasih Tuhan,” ucap Igbonefo.

Pemain berusia 38 tahun itu tercatat mengawali kariernya di Indonesia sejak tahun 2005 dengan Persipura Jayapura dan mampu meraih gelar juara pada musim tersebut.

Selanjutnya ia mampu meraih gelar juara lagi bersama Persipura Jayapura pada musim 2008/09 hingga 2010/11, sebelum akhirnya kembali keluar sebagai juara pada musim 2023/24 bersama Persib Bandung.

Pilihan Editor: Bintang Remaja Milik Real Madrid, Endrick, Kembali Sumbang Gol buat Timnas Brasil, Bantu Kalahkan Meksiko 3-2

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *