Persib Bandung Juara Liga 1, Tim akan Diarak Pemprov Jabar

  • Share

Persib Bandung berhasil menjuarai Liga 1 setelah mengalahkan Madura United. Mereka akan diarak di Kota Bandung, Sabtu, 1 Juni. (Diskominfo Jabar)

ATAS nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Masyarakat Jawa Barat (Jabar) Penjabat Gubernur Bey Machmudin, mengucapkan selamat atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai Liga 1 2023/2024. Persib juara setelah mengalahkan Madura United 3 – 1 (agregat 6 -1) di Stadion Glora Bangkalan Madura, Jumat (31/5) malam.

“Puas pisan, senang sekali, bobotoh juga tertib semuanya, terima kasih, Persib Juara!” ujar Bey Machmudin saat nonton bareng (nobar) final leg 2 BRI Liga 1 di Halaman Gedung Sate (Gesat), Jalan Diponegoro, Kota Bandung yang juga dihadiri ribuan orang.

Menurut Bey kemenangan ini dinilai menjadi pencapaian dan kemenangan luar biasa.

Baca juga : Madura United Vs Persib Bandung: Maung Bandung Juara Liga 1 Musim 2023/2024

“Kita akan sambut bersama-sama kedatangan ‘Pangeran Biru’ pada Sabtu (1/6), direncanakan akan ada pawai yang akan menyambut kedatangan Persib di Kota Bandung. Trofi juara kemudian akan diarak keliling kota naik bus bandros,” ungkap Bey.

Bey menyebut, rencananya rombongan Persib akan terbang dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Halim, Jakarta. Kemudian, naik kereta cepat whoosh dan diperkirakan tiba sekitar jam 11 siang di Stasiun Padalarang. 

Kemudian pemain, pelatih, dan official akan naik bus Persib sampai gerbang Tol Pasteur. Selanjutnya, dari gerbang Pasteur para punggawa Persib akan beralih ke bus bandros.

Baca juga : Persib Menang 3-0, Bey Mahmudin Optimistis Maung Bandung Juara Liga 1

“Untuk jalur pawai, rombongan akan melewati kawasan Baltos, melewati Graha Persib, kemudian ke kawasan Dago. Jalan Riau, melewati Masjid Istiqomah, dan disambut di Gesat Bandung, untuk acara hospitality atau ramah tamah. Jika belum ramai masuk Gesat dari depan, kalau ramai dari gerbang belakang,” bebernya.

Pemprov Jabar, kata Bey, meminta maaf kepada wisatawan, atau pengunjung Kota Bandung. Karena animo masyarakat untuk menyambut Persib, tidak bisa ditahan, sudah 10 tahun penantian untuk menjadi juara yang sudah diidam- idamkan.

“Hatur nuhun, bobotoh sudah tertib nontonnya dan saya berharap bobotoh juga menyambut kedatangan Persib juga dengan ketertiban. Pertama kalau ada ambulans beri jalan, kalau bisa beri jalan juga untuk masyarakat lain,” tuturnya.

Baca juga : Menang Tipis, Persib Bandung Curi Tiga Poin di Kandang Madura United

Luapan kegembiraan juga diungkapkan Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, yang merasa senang akan kemenangan tim kebanggaan warga Jabar dan Kota Bandung khususnya. “Persib juara!” teriak Bambang saat nobar dengan Bey Machmudin.

Kemenangan ini kata Bambang, adalah bukti kerja keras dan semangat juang dari seluruh pemain dan tim. Terima kasih kepada bobotoh yang selalu setia mendukung Persib, tentu semua bangga menjadi bagian dari sejarah ini.

“Kita sudah lama menunggu momen seperti ini. Rasanya luar biasa bisa merayakan kemenangan ini bersama ribuan bobotoh lainnya. Semoga Persib terus berjaya dan kita bisa merayakan lebih banyak kemenangan di masa depan,” lanjut Bambang.

Persib, terakhir kali meraih Juara Liga 1 (ISL) yakni pada 2014. Setelah itu, pencapaian terbaik Persib adalah saat menjadi runner-up pada musim 2021/2022. Sementara jika dihitung sejak era Divisi Utama 1994/1995, Persib sudah menyematkan dua bintang di atas logo mereka. Dengan menjuarai liga 1 di musim ini, tanda bintang yang berada di atas logo Persib kini bertambah satu menjadi tiga bintang.

Kemenangan Persib kali ini bertambah lengkap karena striker David Da Silva menjadi top skor liga dengan 30 gol. Serta Bojan Hodak menjadi pelatih terbaik. Sebagai kampiun Persib diganjar hadiah Rp2,5 miliar. (Z-3)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *