Perbaiki Layanan Kesehatan, Kualitas Apoteker di Indonesia Harus Ditingkatkan

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Para apoteker berkumpul dalam ajang The 2nd Indonesian Pharmacy Expo and Conference (IPEC) 2024. Kegiatan yang digelar SwipeRx dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) DKI Jakarta ini digelar untuk meningkatkan pengetahun apoteker dalam layanan kesehatan di era digital.

“Satu hal yang muncul dalam benak saya tentang IPEC 2024 sangat luar biasa! Antusiasme peserta terlihat jelas dalam kegiatan ini, sehingga muncul berbagai harapan dari peserta IPEC agar kegiatan ini kembali digelar pada periode selanjutnya,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Noffendri S.Si dalam keterangan persnya, Rabu (29/5/2024).

Dia mengungkapkan event bertajuk Accelerating Pharmacy Services and Public Health with Technology Innovation ini, SwipeRx IPEC menjadi wadah edukasi untuk mengakselerasi apotek dan masyarakat secara umum. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk seminar bersama Ikatan Apoteker Indonesia.

Total lebih dari 1.000 peserta, 30 lebih perusahaan terkemuka di bidang farmasi, consumer health dan alat kesehatan hadir dalam acara. Hadir pula jajaran Kementerian kesehatan (Kemenkes), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Industri serta para akademisi.

Direktur Operasional SwipeRx Indonesia, Oscar Ronald mengatakan event ini merupakan cermin keterbukaan informasi di bidang farmasi. 

“IPEC 2024, merupakan konsistensi komitmen SwipeRx Indonesia untuk mendukung penguatan keterbukaan akses informasi dan pendidikan berkelanjutan bagi insan profesional farmasi khususnya apoteker. Tahun ini kita mencatat 1.000 orang peserta apoteker dan lebih dari 30 perusahaan farmasi turut serta dalam kegiatan ini. Kami akan terus berkarya untuk memperkuat apoteker Indonesia!,“ kata Oscar Ronald.

Dia menuturkan, pemilik apotek dapat menemukan produk apotek yang dicari dengan cepat melalui fitur pencarian yang mudah digunakan dan dengan harga kompetitif. Pelayanan pengiriman juga tak kalah dapat membantu para pemilik apotek untuk melayani pasien dan memenuhi stok produk apotek dengan cepat.

Editor : Dani M Dahwilani

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *