Penuh Kenangan, Ini Potret Aktor Lawas Dorman Borisman Semasa Hidup

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Dunia hiburan kembali berduka. Salah satu aktor lawas Dorman Borisman meninggal dunia pada Selasa (7/5/2024). 

Dorman meninggal di usia 73 tahun setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. Namun hingga kini belum diketahui penyebab meninggalnya sang aktor. 

Sekadar informasi, pemilik nama asli Kardiman Dorman Borisman merupakan aktor yang sudah berakting sejak 70an. Namanya dikenal publik karena perannya yang selalu menjadi orang Batak.

Dia mengawali karier lewat film berjudul Kecupan Pertama pada 1970. Sejak saat itu dia mulai terlibat dalam beberapa film. Selama berkarier hingga tutup usia, Boris sudah membintangi lebih dari 60 judul film. Seperti apa potret Dorman semasa hidup? Berikut ini potret penuh kenangan dari sang aktor. 

Potret Aktor Lawas Dorman Borisman

1. Identik dengan rambut kriting

Sejak muda, Boris identik dengan gaya rambut keritingnya. Di foto ini dia juga tampil memakai kacamata. Meskipun kerap mendapat peran sebagai orang Batak, nyatanya Boris ini memiliki keturunan Jawa Tulen lho.

2. Bintangi lebih dari 60 judul film

Dorman Borisman dikenal karena berperan dalam film Manusia Enam Juta Dollar bersama dengan Warkop DKI. Hampir di setiap filmnya, dia selalu berperan sebagai pemeran pembantu dalam film genre komedi maupun drama. Meski demikian sosoknya selalu mencuri perhatian dengan aktingnya yang keren.

3. Banyak main film horor

Potret Boris bersama Barry Prima saat bermain film horor. Sudah banyak film horor yang ia bintang dan masih jadi favorit pecinta film Indonesia, misalnya saja film yang ia mainkan bersama mendiang Suzanna. Meskipun kini sudah tiada, namun karya-karya Dorman Borisman masih terus dikenang.

Editor : Dini Listiyani

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *