Penggemar Anabul, Raisa Pernah Pelihara 14 Kucing

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Penyanyi Raisa menceritakan pengalamannya merawat anabul alias anak bulu kucing kesayangannya yang berjumlah 14 ekor. “Di rumah sudah seperti peternakan kucing, waktu itu sempat ketika lagi banyak banget kucing di rumah ada 14,” kata dia dalam diskusi di Central Park, Jakarta, Jumat 5 Juli 2024.

Istri Hamish Daud itu mengatakan, sejak kecil ia sudah hidup berdampingan bersama kucing-kucing tercinta di rumahnya, sebab ibu dan kakaknya yang juga penggemar kucing.

Anabul kesayangannya bernama Marble, kucing jenis bulu pendek (short hair) Bengal yang kini telah berusia tujuh tahun, usia senior bagi kucing. “Apalagi kucing aku si Marble, dia itu benar-benar semanja itu, kalau aku panggil, dalam hitungan lima detik dia pasti langsung datang,” kata dia.

Memilih untuk memelihara kucing berbulu pendek bukan tanpa alasan bagi wanita blasteran Belanda-Sunda ini. Sebab, Raisa mengungkap bahwa ia sangat sensitif dan alergi terhadap bulu hewan.

“Salah satu alasan aku mengadopsi si Marble itu karena dia short hair, aku cukup mudah alergi sebenarnya. Jadi, kalau misalkan yang long hair, biasanya aku suka bersin-bersin, mata bengkak, tapi hatinya happy, ya sudah lah terima saja, ini memang nasibku,” katanya sambil tertawa kecil.

Iklan

Bagi pelantun “Kali Kedua” ini, anabul bukan sekadar hewan peliharaan, tetapi juga sahabat yang selalu memberikan kebahagiaan dan kenyamanan di setiap waktu.

Raisa pun selalu merawat anabulnya dengan penuh kasih sayang. Tak jarang ia khawatir saat kucing tercinta jatuh sakit. “Biasanya kalau kucingku lemas, enggak mau makan, atau sampai diare, aku sudah paling takut, pasti harus buru-buru ke dokter, jadi baru kelihatan langsung bisa cepat sembuh, enggak dibiarkan berlarut-larut, kan kasihan karena dia enggak bisa ngomong untuk cerita sakitnya,” kata Brand Ambassador Whiskas itu.

Pilihan Editor: Review Film Harta Tahta Raisa, Hadirkan Kisah dari Berbagai Sudut Pandang

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *