Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo, Meninggal Dunia

  • Share

Mooryati Soedibyo Foto: Dok. Pribadi

Pendiri Mustika Ratu Mo0ryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu (24/4) dini hari. Kabar ini disampaikan langsung oleh putrinya yang juga anggota Wnatimpres, Putri Kus Wisnu Wardani.

"Innalilahi Wainnalillaihi Roji'un. Telah meninggal dunia dalam kedamaian, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun," ujar Putri Kus Wisnu Wardani melalui pesan singkat.

Kata dia, jenazah sang ibunda disemayamkan di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jenazah akan dibawa ke Tapos, Bogor, untuk dimakamkan usai Zuhur.

"Apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan baik tutur kata, perilaku semasa hidupnya,mohon di maafkan dan semoga husnul khotimah. Aamiin," tutupnya.

Sekilas Profil

Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. Ayahnya, KRMTA Poornomo Hadinigrat, seorang bupati Demak. Ibunya bernama GRA Kussalbiyah.

Sejak kecil, ia terbiasa merias wajahnya sendiri dan putri-putri keraton setiap kali hendak menari untuk upacara atau ketika ada kunjungan tamu agung. Pengetahuan ini yang akhirnya mengantarkannya untuk berbisnis di bidang kosmetik.

Mooryati memulai bisnis pembuatan jamu dan kosmetik skala kecil di garasi rumahnya di tahun 1973. Mooryati dibantu kedua temannya untuk menjalankan bisnis rintisan ini. Jatuh bangun bisnis pun terjadi hingga akhirnya ia bisa mendirikan Mustika Ratu pada 1975.

Hingga kini, PT. Mustika Ratu berhasil memproduksi lebih dari 800 produk yang terdiri dari berbagai brand. Terdapat empat brand yang berdiri di bawah naungan PT. Mustika Ratu yakni Mustika Ratu, Mustika Putri, Bask, dan Ratu Mas.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *