Pembalap Indonesia Haridarma Manoppo Juara di Race 2 GT4 Japan Cup 2024

  • Share

GOOTO.COM, Jakarta – Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Haridarma Manoppo bersama Seita Nonaka kembali berlaga di event Fanatec GT World Challenge Asia 2024 di Sportsland Sugo Circuit, Jepang, Minggu, 9 Juni 2024. Ini merupakan Seri Pertama Japan Cup 2024.

Iklan

Andalkan Toyota GR Supra GT4 Evo, perjuangan keduanya berbuah manis dengan gelar juara pertama Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri ke-1. Kemenangan ini mereka dapatkan setelah melewati pertarungan yang ketat sepanjang race 1 dan race 2.

“Partisipasi Haridarma Manoppo di kejuaraan Fanatec GT World Challenge Asia (GTWCA) 2024 merupakan bukti keseriusan Toyota Gazoo Racing Indonesia untuk naik ke jenjang lebih tinggi dengan mengambil challenge ke balapan yang lebih kompetitif demi memperoleh ilmu serta pengalaman yang lebih luas,” ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Seri pertama dan kedua Japan Cup 2024 di Sportsland Sugo Circuit, menjadi test perdana bagi TGRI yang memasang target podium di kelas GT4 dengan improvement konsisten dan positif di setiap lap time. Berdasarkan feedback pembalap dan data lintasan, GR Supra GT4 Evo akan terus dikembangkan.

Tim engineer TGRI berusaha meningkatkan performance sports car tersebut dan akhirnya menorehkan lap time terbaik dengan merebut pole position dari kualifikasi pertama dan kedua dengan catatan waktu 1:27.918 dan 1:26.764, Sabtu, 8 Juni 2024. 

Start dari posisi ke-1 di race pertama hari Minggu, 9 Juni 2024, Haridarma dan Seita tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Sayang di tengah lomba ada sedikit problem pada ban dan terhalang kecelakaan yang membuat duo pembalap TGRI harus turun posisi dan finis ke-4 di race pertama.

Memulai race ke-2 dengan rasa percaya diri tinggi, Haridarma dan Seita berusaha menjaga pace mobil supaya dapat bertahan dari gempuran pembalap-pembalap lain. TGRI akhirnya menuntaskan balap dengan meraih podium pertama Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri ke-1.

“TGRI datang dengan target untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman penting di lomba endurance car yang menuntut performa mobil balap dan peserta yang konsisten. Pengalaman berlomba tahun lalu dan visi continuous improvement yang tim jalankan, terbukti efektif dalam meningkatkan performa GR Supra GT4 Evo yang tampil gemilang di dua seri lomba,” tutup Haridarma Manoppo.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *