Pelicans dan Miami Heat Melaju, Ini Daftar Lengkap Tim yang Lolos Playoff NBA 2024

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – New Orleans Pelicans dan Miami Heat melengkapi posisi delapan pada babak playoff NBA Wilayah Barat dan Wilayah Timur usai keduanya memenangkan pertandingan terakhir babak kualifikasi atau play-in di masing-masing konferensi.

Pelicans unggul 105-98 atas Sacramento Kings dalam laga di Smoothie King Center New Orleans, Louisiana, Sabtu. Sementara tim finalis NBA 2023 Miami Heat juga menang atas Chicago Bulls 112-91 di Kaseya Center Miami Florida.

Miami Heat kembali mengulang skenario yang sama seperti yang mereka lakukan di pertandingan pascamusim 2023. Pada 2023, Heat berhasil lolos ke babak play-off lewat dua pertandingan babak play-in. Bahkan, mereka berhasil memenangi final NBA Wilayah Timur melawan Boston Celtics, namun kalah di final NBA melawan Denver Nuggets.

Oleh karena itu para penggemar Heat meneriakkan ucapan “Kami mau Boston!” di kuarter empat. Hal itu merujuk pada kemenangan Heat 4-3 melawan Boston Celtics di final NBA Wilayah Timur 2023 dan berharap laga-laga itu kembali terulang.

Heat tidak dimotori oleh bintang utamanya Jimmy Buttler yang mengalami cedera lutut. Berdasarkan statistik laga yang dikutip dari laman resmi NBA, Tyler Hero mencetak 24 poin dan hampir mencatat triple-double dengan tambahan 10 rebound dan sembilan assist.

Pemain pemula Heat Jaime Jaquez Jr. menambahkan 21 poin, Kevin Love 16 poin dari bangku cadangan, dan Bam Adebayo 13 poin.

Heat bahkan tak sulit mengalahkan Bulls yang hanya sempat unggul lima poin di menit awal pertandingan. Sisanya Heat menguasai laga dengan keunggulan mencapai 29 poin.

DeMar DeRozan memimpin skor untuk Bulls dengan 22 poin, Nikola Vucevic 16 poin dan 14 rebound, Coby White 13 poin, Javonte Green 12 poin, dan Ayo Dosunmu 10 poin.

Sementara Pelicans berhasil mengamankan kemenangan pada kesempatan terakhirnya untuk bisa berlaga di babak play-off. Sebelumnya, Pelicans kehilangan dua kesempatan emas untuk mendapat tiket play-off.

Di laga terakhir musim reguler Pelicans kalah dari Lakers, yang seharusnya mereka bisa mengunci posisi enam klasemen akhir untuk bisa lolos ke play-off tanpa babak play-in terlebih dulu jika menang atas Lakers.

Kemudian di pertandingan play-in pertama yang kembali melawan Lakers, Pelicans kalah lagi oleh LeBron James dkk yang membuat Lakers langsung menuju play-off tanpa harus melakoni satu laga play-in lagi seperti Pelicans.

Iklan

Pelicans memainkan permainan yang seimbang di semua lini dengan enam pemain mencetak lebih dari 10 angka, termasuk para pemain cadangan yaitu Larry Nance Jr dengan 13 poin, Naji Marshall 11 poin, dan Jose Alvarado 10 poin.

Brandon Ingram menjadi top skorer dengan 24 poin, dan Jonas Valanciunas mencetak 19 angka ditambah 12 rebound. Permainan yang menyeluruh ini ditampilkan oleh Pelicans usai mereka kehilangan mesin poinnya yaitu Zion Williamson yang harus menepi karena cedera. Williamson mencetak 40 poin sendirian di laga terakhir musim reguler meskipun kalah dari Los Angeles Lakers.

Selanjutnya, Pelicans akan menghadapi pemimpin klasemen Wilayah Barat Oklahoma City Thunder Senin, 22 April, pada laga pertama babak play-off NBA 2024. Sedangkan Heat akan mengulang final NBA Wilayah Timur tahun 2023 dengan melawan Boston Celtics di hari yang sama.

Daftar Lengkap Tim yang Lolos Playoff NBA 2023-2024:

Wilayah Barat

Playoff: Boston Celtics, Now York Knicks, Milwaukee Bucks, Cleveland Cavaliers, Orlando Magic, Indiana Pacers, New Orleans Pelicans, LA Lakers.

Wilayah Timur

Playoff: Oklahoma City Thunder, Denver Nuggets, Minnesota Timberwolves, Los Angeles Clippers, Dallas Maverick, Phoenix Suns, Philadelphia 76ers, Miami Heat.

Pilihan Editor: Aulia Suci Nurfadila Tunggu Izin Petrokimia Gresik untuk Ikut Women’s Asia Quarter 2024 di Korea

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *