Peleburan 7 BUMN Karya Ditargetkan Rampung September 2024, Ini Daftarnya

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Kementerian BUMN memastikan penggabungan tujuh perusahaan pelat merah di sektor infrastruktur rampung September 2024. Saat ini konsolidasi masih dalam proses finalisasi. 

BUMN karya yang dilebur di antaranya PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, atau PTPP.

Nantinya, Waskita Karya akan dilebur ke Hutama Karya, Nindya Karya dan Brantas Abipraya dilebur ke Adhi Karya, lalu Wijaya Karya alias WIKA akan dilebur ke PTPP. 

“Semua karya (BUMN), mudah-mudahan ya (peleburan di September 2024),” ujar Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, saat ditemui di HK Tower, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2024).

Kementerian BUMN memang berencana melebur tujuh BUMN karya menjadi tiga perseroan saja. Hal ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat rapat kerja (raker) bersama Komisi VI DPR RI pada Maret 2024 lalu. 

klik halaman selanjutnya untuk membaca>>>

Editor : Puti Aini Yasmin

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *