Pelatih Irak Akui Kewalahan Hadapi Timnas Indonesia, Bersyukur Jordi Amat Kartu Merah

  • Share

JAKARTA, iNews.idPelatih Irak Jesus Casas mengakui kewalahan hadapi Timnas Indonesia meski akhirnya menang 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia bersyukur skuad Garuda bermain pincang setelah Jordi Amat kartu merah.

Timnas Indonesia menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) sore WIB. Dalam laga tersebut, Skuad Garuda harus bermain 10 pemain setelah Jordi Amat diganjar kartu merah pada menit ke-59.

Adapun gol kemenangan tim berjuluk Singa Mesopotamia itu dicetak lewat titik putih di menit ke-54 oleh Aymen Hussein. Kemudian di menit-menit akhir tepatnya menit 88, Irak kembali membobol gawang Timnas Indonesia lewat gol Ali Jasim usai memanfaatkan blunder yang dibuat Ernando Ari.

Selepas pertandingan, Casas mengakui bahwa timnya cukup sulit untuk mencuri poin penuh dari Timnas Indonesia. Namun setelah jeda turun minum, dia menemukan racikan terbaiknya hingga akhirnya bisa mengunci kemenangan.

“Saya tahu itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Di babak pertama, kami tidak berada dalam level bagus. Kita tidak bisa menghentikan serangan Indonesia,” kata Casas dalam konferensi pers usai laga, Kamis (6/6/2024).

“Tapi saya pikir setelah babak pertama, kami melakukan pergantian pemain dan mengubah rencana. Kita bisa menang,” sambungnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *