Pelatih asal Brasil Wagner Lopes bakal Latih PSS Sleman

  • Share

Pesepak bola PSS Sleman Muhammad Abduh Lestaluhu berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Muhammad Toha.(Antara)

PELATIH sepakbola berkebangsaan Brasil dan Jepang, Wagner Lopes, ditunjuk sebagai pelatih kepala PSS Sleman. Ia akan meracik tim untuk kompetisi liga musim 2024/2025.

“Wagner Lopes kami tunjuk sebagai pelatih kepala PSS musim ini. Pengalaman serta cara bermain menjadi salah satu alasan kami merekrutnya menjadi pelatih,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Kamis (27/6) malam.

Wagner tercatat pernah memperkuat Timnas Jepang pada 1998 ketika Negeri Sakura itu untuk pertama kalinya dalam sejarah berlaga di Piala Dunia.

Baca juga : Ancelotti Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid

Pelatih berusia 55 tahun ini memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih tim Paulista FC pada 2005 dan langsung meraih gelar juara Copa Do Brasil. Dia kemudian ditunjuk sebagai pelatih kepala tim tersebut pada 2009.

Di 2011, dirinya berhasil meraih gelar perdana sebagai pelatih kepala di Copa Sao Paulo.

Setelahnya, ia kembali ke Jepang dengan menjadi asisten pelatih Gamba Osaka pada 2012. Setelah dari Gamba, Wagner melalang buana ke berbagai tim di Brasil hingga akhirnya menjadi pelatih kepala PSS.

Baca juga : Hamilton Kecewa dengan Performa Mercedes di Sprint GP Sao Paulo

Capaian tertinggi Wagner sebagai pelatih terwujud pada 2019 saat memimpin klub Brasil, Atletico-GO. Dia berhasil membawa klub tersebut juara Campeonato Goiano dengan catatan 31 kemenangan, 16 imbang, dan 9 kali kalah.

Pelatih yang lahir di Franca, Brasil ini akan menggantikan posisi Risto Vidakovic sebagai pelatih kepala Super Elja. Penyegaran serta target yang lebih tinggi jadi alasan hal ini dilakukan.

“Kami sudah sering jelaskan kalau target PSS di musim ini adalah enam besar. Jadi kami merasa butuh penyegaran terutama dalam segi pelatih kepala,” terang Gusti Randa.

“Wagner tentu akan segera memimpin latihan tim bersama jajaran kepelatihannya. Pekan depan nanti mereka bisa bergabung bersama tim dan mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru,” tandasnya. (Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *