Pelaksanaan UTBK 2024 di Universitas Jambi Diikuti 9.412 Peserta

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Sebanyak 9.412 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK 2024 dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Universitas Jambi. Pelaksanaan tes yang digelar Unja dimulai pada Selasa, 30 April 2024.

Taruli Gabriela Simorangkir, salah satu peserta UTBK mengatakan kembali mengikuti ujian tahun ini karena pada UTBK tahun sebelumnya gagal. “Karena pada UTBK sebelumnya belum berhasil, saya termotivasi untuk mengikuti kembali UTBK agar bisa diterima di kampus impian,” kata Taruli dilansir laman Unja pada Ahad, 5 Mei 2024.

Peserta lainnya, Muhammad Farel Al-Fathir mengatakan telah mempersiapkan diri untuk mengikuti UTBK tahun ini, agar bisa lolos.  “Sebelum mengikuti UTBK saya mempersiapkan dengan membagi jadwal, ada jadwal belajar, jadwal try out, dan jadwal evaluasi. Jadwal ini saya lakukan rutin menjelang UTBK,” ujar Farel.

Adapun UTBK SNBT di Unja dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 30 April dan 2 sampai 7 Mei 2024, sedangkan gelombang kedua, pada 14 hingga 20 Mei.

Pada hari pertama pelaksanaan UTBK SNBT 2024, Rektor Unja Helmi, beserta Ketua Pelaksana, Kamid, memantau pelaksanaan ujian secara langsung  di Laboratorium ICT Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unja Buluran, kemudian dilanjutkan ke Laboratorium UPT Bahasa 1 dan 2 serta Lab. LPTIK 3 di UNJA Telanaipura.

Iklan

Sebagai informsi, Unja menyediakan fasilitas untuk ujian sebanyak 16 laboratorium. UTBK di Unja dilaksanakan dalam dua sesi setiap harinya.

Selama dua hari pelaksanaan UTBK tahun ini di Unja, ujian berjalan dengan lancar. Tampak calon mahasiswa masuk ke ruangan dengan tertib yang sebelumnya diperiksa terlebih dahulu menggunakan metal detector.

Peserta juga tidak diperkenankan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas/buku/catatan, seluruh alat komunikasi, jam tangan, kamera, modem, serta segala jenis alat perekam ke dalam ruang ujian.

Pilihan editor: Penjelasan Lengkap Jubir Prabowo Soal Presidential Club

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *