PDIP Bicara Peluang Hendrar Prihadi dan Andika Perkasa Maju di Pilgub Jateng

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut dua kader PDIP masuk dalam radar untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah. Dua nama itu yakni mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Jawa Tengah juga sama Pak Andika misalnya selain di Jakarta itu juga ada yang mengusulkan di Jawa Tengah. Yang memang ditugaskan di Jawa Tengah salah satunya juga ada pak Hendi juga,” kata Hasto Kristiyanto di kawasan GBK, Sabtu (29/6/2024).

Namun PDIP belum menentukan sosok mana yang akan maju. Menurutnya kini PDIP tengah melakukan kajian dan survei internal terkait nama-nama itu.

Kajian-kajian itu dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama dengan Bambang Wuryanto dan Utut Adianto.

“Mbak Puan sedang melakukan suatu kajian-kajian berdasarkan survei pemetaan di internal partai bersama dengan mas Bambang Pacul Wuryanto dan pak Utut,” sambungnya.

Hasto menyebut partai berlambang banteng moncong putih itu terus mempersiapkan kadernya. Sejalan dengan itu, partai juga melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Sehingga partai terus mendorong kader-kader internal partai untuk maju dan bekerjasama dengan mereka yang telah digembleng baik melalui jalur birokrasi, jalur profesional, jalur purnawirawan TNI Polri kemudian juga dari kalangan pers misalnya,” tutupnya.

Editor : Faieq Hidayat

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *