Partai Demokrat Usung Zulkiflimansyah-Suhaili untuk Pilkada NTT 2024

  • Share

Partai Demokrat resmi mengusung Zulkiflimansyah dan Suhaili sebagai bakal cagub dan bakal cawagub NTT.(MEDCOM/KAUTSAR WIDYA PRABOWO)

PARTAI Demokrat resmi mengusung Zulkiflimansyah dan Suhaili sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (wagub) Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (Pilgub NTT) 2024. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi secara langsung.

“Bersama saya sudah ada calon gubernur yang akan kami usung, berikan tepuk tangan kepada Bapak Zulkiflimansyah dan sebelah kiri saya calon wakil gubernur berikan tepuk tangan kepada Bapak Suhaili,” ujar AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024.

AHY menjelaskan Zulkiflimansyah merupakan gubernur petahana. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dianggap telah membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat NTB.

Baca juga : DPD Gerindra dan DPD Demokrat Jajaki Koalisi di Pilgub Jateng

“Rasanya sangat baik jika apa yang sudah dicapai 5 tahun terakhir ini segala hal yang sudah baik bisa dilahirkan lima tahun ke depan,” kata AHY.

Sedangkan Suhaili, kata AHY, merupakan bupati dua periode untuk Kabupaten Lombok Tengah. Kader Partai Golkar itu juga memiliki pengalaman sebagai anggota dewan.

“Kombinasi yang baik ini walaupun beliau berdua pernah saling berkompetitif Tapi inilah indahnya politik dari demokrasi di Indonesia. Bisa bersatu dan semakin fokus pada tujuan besar bersama,” terangnya. (Medcom/Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *