Pansel Capim KPK Diharapkan Bisa Cari Sosok Pimpinan Berintegritas

  • Share

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak(Antara)

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johanis Tanak berharap panitia seleksi (pansel) bisa menemukan sosok komisioner berintegritas. Presiden sudah meneken nama-nama juri yang ditugaskan.

“Harapannya tentu agar dapat terpilih pimpinan KPK yang punya integritas kepribadian yang baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan wewenang penegakan hukum,” kata Johanis melalui keterangan tertulis, Kamis, (30/5).

Johanis menjelaskan pimpinan KPK yang berintegritas tinggi sangat penting dan dibutuhkan oleh negara. Sebab, sosok itu akan memastikan pembangunan di Indonesia berjalan dengan semestinya.

Baca juga : Aturan Batas Minimal Usia Capim KPK Dinggap Batasi Keterlibatan Anak Muda

“Sehingga pembangunan nasional yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera sebagaimana yang diamanatkan dlm Pancasila dan UUD 1945,” ujar Johanis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken surat keputusan penetapan panitia seleksi calon komisioner dan dewan pengawas KPK periode 2024-2029. Panitia seleksi (pansel) terdiri dari sembilan orang.

“Pansel KPK sudah saya tandatangani kemarin, sebelum berangkat (ke Sumatra Selatan), sudah saya tandatangani,” kata Jokowi kepada wartawan di Musi Rawas, Sumatra Selatan, Kamis 30 Mei 2024. (Z-8)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *