PAN Soal PDIP Dorong Kader Jadi Cawagub Jatim: Terserah Bu Khofifah

  • Share


Jakarta, CNN Indonesia

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah Indar Parawansa terkait sosok yang akan menjadi pendamping di Pilgub Jawa Timur 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas merespons pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, yang mendorong kadernya sebagai calon wakil gubernur pendamping Khofifah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jawa Timur kami sepenuhnya menyerahkan sama Bu Khofifah karena kita mendukung Bu Khofifah ya terserah Bu Khofifah siapa yang akan diambil wakilnya. Kalau semua minta kan kita jadi repot. Jadi terserah kepada Bu Khofifah,” ujarnya di rumah dinas Widya Candra, Jakarta, Kamis (6/6) malam.

Zulhas menegaskan saat ini Khofifah telah menunjuk Emil Dardak sebagai pendampingnya di Pilgub Jawa Timur mendatang. PAN menghormati keputusan tersebut.

“Ibu Khofifah sudah memutuskan meminta kepada kita “kami jalan dengan pasangan tetap”. Nah ya sudah karena pasangan tetap ya kita persilakan. Jadi Bu Khofifah dengan Emil Dardak,” ujarnya.

Sebelumnya, Said Abdullah berupaya mendorong kadernya sebagai calon wakil gubernur pendamping Khofifah di Pilgub Jawa Timur 2024.

Dia mengaku sudah bertemu dengan Emil Dardak yang selama ini digadang-gadang jadi pendamping Khofifah di Pilgub Jatim. Sebagai gantinya, Said menilai Emil lebih cocok menjadi menteri.

“Kami kan kemarin sudah bertemu dengan PAN, sudah bertemu dengan Gerindra, bahkan kami sudah bertemu hati ke hati dengan Mas Emil Dardak,” kata Said di kompleks parlemen, Rabu (5/6).

“Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya,” imbuh Said saat dikonfirmasi apakah PDIP minta Emil untuk mundur.

Adapun Khofifah dan Emil Dardak hingga kini telah didorong sejumlah partai untuk kembali maju di Jawa Timur. Beberapa partai yang telah memberikan rekomendasi kepada keduanya yakni, Golkar, PAN, Demokrat, dan PSI.

(lna/rds)

[Gambas:Video CNN]

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *