PAN Gelar Rakernas Sabtu Lusa, Bahas Kongres hingga Pilkada

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Partai Amanat Nasional atau PAN akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) keempat tahun ini. Acara itu akan membahas rencana kongres dan menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi yang ditugaskan sebagai Ketua Steering Committee Rakernas menyebut agenda tersebut bakal berlangsung pada Sabtu, 29 Juni mendatang. Dia memperkirakan 260 kader akan hadir di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dan 3.000 kader akan bergabung secara virtual. 

“Beberapa hal yang akan ditetapkan dalam Rakernas ini,” kata Viva dalam konferensi pers di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2024.

Viva menyampaikan Kongres ke-5 tahun 2020 digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, sementara agenda Kongres ke-6 akan dibahas pada Rakernas keempat mendatang. “Kami akan menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan Kongres ke-6 Partai Amanat Nasional,” ujarnya. 

Viva menyebut Rakernas akan membahas penetapan beberapa calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendapatkan restu. Pengumuman itu akan disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Iklan

“Ada beberapa calon gubernur: Jambi, Maluku Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Papua Tengah, dan sebagainya,” tuturnya. 

Tak hanya dua agenda itu, Viva menyampaikan, PAN juga akan merevisi aturan partai. Menurut dia, pembahasan itu merupakan upaya menjunjung demokrasi di internal partai. 

“Setiap Rakernas, kami akan selalu merevisi pedoman organisasi atau peraturan partai sesuai dengan dinamika perkembangan zaman,” ucapnya.

Pilihan Editor: Gerindra dan PAN Bilang Begini soal PKS Usung Duet Anies-Sohibul

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *