Opsi Calon Pendamping Ridwan Kamil atau Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar dari PAN

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan telah menyiapkan sejumlah opsi nama bakal calon pendamping Ridwan Kamil atau Dedi Mulyadi untuk maju di pemilihan gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, PAN memiliki sosok Bima Arya, eks Wali Kota Bogor, yang siap dipasangkan dengan kader Golkar sekaligus eks Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Opsi lainnya, jika yang maju adalah politikus Gerindra Dedi Mulyadi, PAN memiliki Desy Ratnasari yang bisa dijadikan calon wakil gubernur.

“Bagaimanapun konstelasi yang akan terbentuk. PAN sudah siap mengusung kader terbaiknya dari Jawa Barat,” kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2024.

Menurut Eddy, PAN saat ini sedang berembuk dengan partai lain, terutama partai sesama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menghadapi pertarungan di Jabar.

Diketahui, Partai Gerindra dan Partai Golkar merupakan bagian dari koalisi pendukung presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Dua kader dari partai Golkar Ridwan Kamil dan partai Gerindra Dedi Mulyadi memang muncul dalam radar Pilgub Jabar 2024. Meski belum diumumkan resmi, Partai Golkar telah memberi surat penugasan kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur alias cagub di dua provinsi, yaitu Jawa Barat dan Jakarta.

Sementara itu, Dedi Mulyadi dilirik Gerindra dan disebut mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Eks Bupati Purwakarta itu pun optimistis jalannya maju di kontestasi politik itu semakin lancar.

“Dengan adanya dukungan masyarakat yang terus mengalir, saya semakin optimistis karena ukuran kita survei, tren survei meningkat,” kata Dedi di Subang, Kamis, 30 Mei 2024, dikutip dari Antara.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *