Novak Djokovic Sembuh dari Cedera, Siap Guncang Wimbledon 2024

  • Share

LONDON, iNews.id- Kabar gembira datang dari bintang tenis dunia, Novak Djokovic. Dia mengabarkan sudah pulih dari cedera dan siap tampil di Wimbledon 2024.

Djokovic mengalami cedera meniscus medial di lutut kanannya saat tampil di Prancis Terbuka 2024. Kondisi itu membuatnya terpaksa mundur dari babak perempat final.

Bintang asal Serbia itu pun menjalani operasi tiga pekan lalu untuk menangani cederanya. Alhasil, dia diragukan tampil pada Wimbledon 2024 yang dimulai pada 1 Juli mendatang.

Namun, Djokovic sudah bisa bermain dalam sebuah laga eksibisi pada Jumat (28/6/2024) melawan petenis nomor lima dunia, Daniil Medvedev. Dengan mengenakan pengikat di lututnya, dia berhasil menang dengan skor 6-3 dan 6-4.

Petenis berusia 37 tahun itu pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah tak merasakan sakit lagi pada cedera lututnya. Dengan begitu, nampaknya dia sudah siap untuk mentas di Wimbledon 2024.

“Saya dapat katakan bahwa saya sangat, sangat menikmati laga ini. Saya dapat memberitahu Anda bahwa tenis tanpa rasa sakit adalah tenis terbaik,” kata Djokovic dilansir dari BBC, Sabtu (29/6/2024).

“Saya bebas dari rasa sakit dan saya sangat senang. Ini jelas merupakan ujian yang hebat melawan salah satu pemain terbaik di dunia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Djokovic mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan beberapa kali latihan tanding setelah menjalani operasi. Sejauh ini perkembangan pemulihan cederanya pun berjalan ke arah yang positif.

Editor : Ibnu Hariyanto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *