Nasib Malang ABK di Sinjai, Hilang Tenggelam usai Jatuh dari Kapal

  • Share

SINJAI, iNews.id – Nasib malang dialami anak buah kapal (ABK) KMN Cahaya Madinah saat mencari ikan di muara Sungai Tangka, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Dia terjatuh dari kapal dan hingga saat ini belum ditemukan.

Informasi diperoleh iNews, identitas ABK jatuh dari kapal bernama Wawan (20). Saat kejadian, posisi korban berada di atas kapal hendak ikut mencari ikan bersama nelayan lainnya, Rabu (3/7/2024).

Kepala Kantor Basarnas Makassar Muhammad Arif Anwar mengatakan, begitu menerima laporan kejadian langsung menerjunkan personel Pos SAR Bone menuju ke lokasi kejadian untuk pencarian.

“Kami menerima laporan adanya ABK kapal nelayan yang terjatuh saat hendak keluar mencari ikan di Sinjai dan langsung mengerahkan personel dari Pos SAR Bone menuju lokasi,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Dia menjelaskan, timnya saat tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan nelayan setempat dan mencari korban tenggelam di sekitar lokasi kejadian.

“Pencaraian dengan dengan membagi tiga tim search and rescue unit sebagai upaya menemukan korban,” katanya.

Proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan hingga menjelang malam hari belum membuahkan hasil. Karena mempertimbangan penerangan, operasi SAR dihentikan sementara dan rencana akan dilanjutkan besok pagi.

Editor: Donald Karouw

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *