Naik Podium Bareng, Marquez Bersaudara Ukir Sejarah di MotoGP Jerman 2024

  • Share

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id – Duo rider Gresini Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez, mengukir sejarah usai naik podium bareng di MotoGP Jerman 2024, Minggu (7/7/2024) malam WIB.

Balapan di Sirkuit Sachsenring itu menobatkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sebagai juara. 

Hasil yang mengejutkan, karena Pecco – sapaan Bagnaia – meraih posisi pertama setelah rider Pramac Racing, Jorge Martin, terjatuh di dua lap terakhir. Padahal, rider berjuluk Martinator itu sudah tampil meyakinkan sejak awal balapan. Tapi dewi fortuna belum berpihak padanya.

Jatuhnya Martin juga membuat Marc Marquez dan Alex Marquez ketiban rezeki. Pasalnya, dua kakak-beradik ini berhasil merangsek naik ke posisi kedua dan ketiga sehingga meraih podium di MotoGP Jerman 2024.

Menariknya, torehan podium yang didapat Marquez bersaudara ini sekaligus mengukir sejarah. Karena setelah 27 tahun lamanya, ada kakak beradik yang berhasil naik podium bersama.

Kejadian itu terakhir kali tercipta pada MotoGP Italia yang digelar di Imola pada tahun 1997 silam. Di mana kala itu, Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki berhasil naik podium dua dan tiga. Sementara pemenang balapan kala itu adalah Mick Doohan.

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *