Muhaimin Iskandar Dorong Polri Perkuat Sinergitas

  • Share

Pasukan dari berbagai kesatuan Polri mengikuti defile saat puncak perayaan HUT ke-78 Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (01/07.(MI/USMAN ISKANDAR)

DALAM rangka memperingati HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mendorong Polri untuk memperkuat sinergi dengan seluruh stakeholder serta masyarakat secara umum.

“Di Hari Ulang Tahun saat ini, saya menekankan pentingnya Polri untuk memperkuat sinergitas dengan semua elemen bangsa. Semakin bersinergi, saya yakin Polri akan semakin dicintai,” kata Gus Muhaimin, Senin (1/7/2024).

Menurutnya, sinergi Polri dengan seluruh stakeholder penting dilakukan demi menjaga kohesivitas suasana dari berbagai potensi ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun luar negeri. “Kita semua tentu patut mengapresiasi kinerja Polri selama ini yang sudah berupaya keras menangani ancaman dan gangguan di negeri kita. Bagaimanapun mereka (Polri) harus diperkuat, harus kita support,” tutur dia.

Baca juga : HUT ke-78 Bhayangkara, Gus Muhaimin Ingatkan Polri Amalkan Rastra Sewakotama

“Bagaimanapun mereka (Polri) harus diperkuat, harus kita support”

Selain itu, ia juga menekankan Polri untuk benar-benar mengamalkan moto Rastra Sewakotama, yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. “Moto Polri sangat bagus, Rastra Sewakotama. Itu artinya Polri adalah abdi utama bangsa ini. Nah ini harus diamalkan dalam setiap tugas kepolisian dengan serius dan penuh dedikasi,” ungkap Politisi Fraksi PKB itu.

Lebih lanjut ia berujar, tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia bukan hanya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi juga menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi sekarang kita semua sedang berperang melawan Judi Online, tentu gerak cepat dan gerak serius Polri sangat kita butuhkan untuk memberantasnya. Di samping juga tugas-tugas kepolisian lain yang harus dimaksimalkan,” tukas Legislator asal Dapil Jawa Timur VIII itu. (DPR/Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *