Meta Tingkatkan Fitur Kacamata Pintar Ray-Ban, Bisa Rekam Video 3 Menit

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Kacamata pintar Ray-Ban buatan Meta dan EssilorLuxottica kini bisa merekam video hingga maksimal 3 menit. Dilansir dari ulasan DigitalTrends pada 22 Juni 2024, Ray-Ban diminati oleh para penggemar produk Meta karena teknologi kamera 12 megapiksel (MP) dan sejumlah fitur terintegrasi lainnya.

Dalam pembaruan perangkat lunak versi 6.0 belakangan ini, Meta menambah batas durasi rekam kacamata Ray-Ban dari mulanya 1 menit menjadi tiga kali lipat lebih lama.

Meski begitu, masih ada kendala yang tersisa. Setelah diperbaharui, setelan waktu perekaman otomatisnya masih berdurasi 60 detik. Agar bisa ditingkatkan, pengguna harus mengubah pengaturan video kacamata AI itu secara manual. Durasi perekaman 3 menit juga membuat baterai gawai pinter itu cepat habis.

Meta juga menambahkan opsi lain untuk fitur musik terintegrasi. Selain Spotify dan Apple Music, teknologi besutan induk Facebook itu juga menyediakan Amazon Music. Alih-alih memakai bluetooth untuk memutar musik, pengguna kacamata Ray-Ban versi terbaru hanya perlu mengetuk dan menahan batang kacamata.

Iklan

Musik dari perangkat audio di ujung gagang Ray-Ban juga bisa dinyalakan tanpa sentuhan, hanya perlu perintah suara. Namun fitur handsfree baru tersedia untuk iPhone. Skema suara ini mirip dengan fitur penggunggah foto, ketika pengguna hanya bisa memerintahkan Ray-Ban untuk menunggah foto ke Instagram Story tanpa menyentuh ponsel.

Jangan lupakan fitur meditasi, Calm, yang diuji coba secara gratis oleh pembeli Ray-Ban selama tiga bulan pertama sejak pembelian. Semua fitur tersebut harus disetel melalui pengaturan.

Pilihan Editor: Serangan Ransomware di PDNS, Seberapa Vital Keberadaan Cadangan Data?

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *