Merasa Dirugikan, Sarwendah Layangkan Somasi Terbuka untuk 5 Akun TikTok

  • Share

JAKARTA, iNews.id  – Sarwendah melayangkan somasi terbuka untuk lima akun TikTok yang memfitnah dirinya dan Betrand Peto Putra Onsu. Karena, belakangan ramai potongan video yang menyudutkan kedekatan mereka. 

Parahnya, warganet bahkan menyebutkan Betrand Peto alias Onyo sebagai pengganti Ruben Onsu. Oleh karena itu istri Ruben itu melayangkan somasi. 

“Dengan ini kami menyampaikan somasi terbuka sebagai tindak lanjut atas dugaan adanya informasi atau informasi elektronik yang menyerang kehormatan atau merusak nama baik dan harga diri klien kami. Berupa gambaran atau tulisan yang dituduhkan atau fitnah kepada klien kami dengan maksud diketahui umum dan merugikan klien kami yang diduga pemilik akun TikTok di antaranya,” kata Abraham Simon kuasa hukum Sarwendah saat konferensi pers di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024). tambahnya. 

Ada pun lima akun TikTok yang dilaporkan di antaranya adalah cancer @andai05065, sukabakso @_ayya04, jayamulya @kobil dan fullcekbio @full.cek.bio, J2_p @J2_hps.

Abraham kemudian membacakan poin-poin somasi yang harus dilakukan oleh kelima akun TikTok tersebut. Pertama, pihak Sarwendah meminta mereka semua melakukan permintaan maaf di depan publik.

“Menyampaikan permintaan maaf kepada klien kami secara terbuka dalam waktu 3×24 jam sejak somasi terbuka ini disampaikan. Menghapus tulisan atau gambar atau foto dan atau video yang berisi tuduhan atau fitnah yang menyerang kehormatan atau merusak harga diri klien kami,” katanya. 

Jika mereka tidak mengindahkan somasi terbuka tersebut, pihak Sarwendah akan membawa ke jalur hukum. “Apabila belum ada realisasi sampai batas waktu yang disebutkan di atas maka klien kami akan menggunakan hak sebagai warga negara untuk mengambil langkah hukum dengan mengajukan laporan pidana melalui kepolisian RI,” tutur.

Sarwendah mengaku dia sudah tidak tahan lagi dengan perbuatan warganet yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu dia mengambil tindakan tegas dengan melayangkan somasi.

“Karena ini masalah sudah bergulir lama sekali dan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengambil tindakan tegas. Kenapa tegas? Karena berita ini sudah berlarut terlalu lama dan sudah sangat menggangu saya dan mengganggu anak-anak saya,” tutur Sarwendah.

Editor : Dini Listiyani

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *