Menpora Dito Akui Kondisi Rumput GBK Kurang Bagus saat Indonesia Dikalahkan Irak

  • Share

JAKARTA, iNews.id- Kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) cukup menjadi sorotan saat Timnas Indonesia takluk dari Irak pada Kamis (6/6/2024) lalu. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo mengakui kondisi rumput GBK memang kurang bagus.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hasil yang cukup disayangkan karena Skuad Garuda kalah di SUGBK.

Terlepas dari cukup banyaknya kesalahan yang dilakukan para pemain, ternyata kondisi lapangan SUGBK juga cukup berpengaruh. Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam membeberkan bahwa kondisi lapangan tidak cukup bagus sehingga para pemain agak kesulitan mengalirkan bola.

Kondisi lapangan yang buruk ini karena sebelumnya dipakai untuk konser boygrup asal Korea, NCT Dream pada 18 Mei 2024. Kurang maksimalnya proses recovery setelah konser membuat kondisi rumput kurang bagus.

Menanggapi hal ini, Menpora Dito mengakui kondisi lapangan tidak terlalu indah. Tapi menurutnya, kondisi yang ada saat ini sebenarnya sudah lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya.

“Ya saya harus akui mungkin kalau dari GBK ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Namun, belum 100 persen sempurna,” kata Menpora Dito kepada wartawan di Istora Senayan pada Jumat (7/6/2024) kemarin.

Editor : Ibnu Hariyanto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *