Menparekraf Sebut Konsep Pariwisata Hijau Indonesia Diapresiasi Dunia

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut konsep pariwisata hijau Indonesia mendapat apresiasi dunia. Pariwisata Indonesia kembali meraih prestasi gemilang menurut Travel and Tourism Development Index (TTDI) yang dirilis World Economic Forum (WEF) pada 21 Mei 2024.

Indonesia menempati peringkat 22 dari 119 negara dengan skor 4,46, naik 10 peringkat dari tahun 2021. Dengan peringkat baru ini, Indonesia berhasil melewati ranking Malaysia, Thailand dan Vietnam perihal daya saing pariwisata.

“Walaupun netizen kerap mengeluh pariwisata kita ABC, tapi dunia menilai pariwisata kita adalah pariwisata yang berhasil mewujudkan pariwisata hijau, green tourism,” ujar Sandiaga usai meresmikan Kick Off Co-Branding Wonderful Indonesia X AQUA-Wonderful Trip ‘100% Murni, 100% Petualangan Indonesia’ di Hotel Ayana Komodo Waecicu Beach, Rabu (29/5/2024).

Menparekraf juga mengapresiasi kampanye ‘100% Murni, 100% Petualangan Indonesia’.  Kegiatan ini merupakan salah satu aktivasi Co-Branding Wonderful Indonesia dengan Aqua dalam mempromosikan potensi destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan.

Menurutnya, kampanye ini selaras dengan semangat Pemerintah Indonesia yang memprioritaskan pariwisata hijau (green tourism) dan menuju pariwisata regeneratif.

Editor: Donald Karouw

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *