Menjelajah Jalanan Yaowarat Lokasi Styuting MV Rockstar Lisa BLACKPINK

  • Share

TEMPO.CO, JakartaLisa BLACKPINK akhirnya merilis lagu solo yang sudah dinanti penggemarnya. Dia merilis lagu dan video musik terbaru berjudul “ROCKSTAR” Kamis 27 Juni 2024. Video musiknya berlatar salah satu kawasan populer di Bangkok, Thailand. 

Sejak mengumumkan akan merilis lagu baru, penggemar Lisa sudah tidak sabar. Benar saja, saat perilisan lagu dan video musik “ROCKSTAR” menjadi trending di media sosial. Lagu tersebut menandai karya pertamanya sejak meluncurkan label sendiri LLOUD dan bekerja sama dengan RCA Records.

Lagu ROCKSTAR menandai perubahan citra Lisa sebagai idola K-pop, dengan gaya hip-hop yang berani. Video musik visualnya pun sangat memukau. Seperti debut solo pertamanya “Lalisa”, yang menampilkan pakaian khas Thailand. Penyanyai bernama asli Lalisa Manoban itu juga menampilkan budaya asalnya dalam video klip “ROCKSTAR.”

Jalanan paling terkenal di Bangkok

Di awal video klip menampilkan Lisa berada di sebuah kawasan yang ramai dengan plang toko berbahasa Cina. Ya, itu adalah jalan Yaowarat yang terletak kawasan Chinatown, Samphanthawong, Bangkok, Thailand.

Lisa dikabarkan melakukan syuting pada dini hari sampai sebelum jam 5 pagi. Saat kawasan itu lenggang tanpa penggunjung. Sadar kepentingnnya membuat pemilik toko di area itu terganggu, Lisa memberikan kompensasi sebsar 20 ribu bath atau sekitar Rp  8,9 juta. 

Video musik ROCKSTAR Lisa BLACKPINK | Youtube.com/LLOUD

Yaowarat dikenal sebagai kawasan Chinatown terbesar di dunia. Jalanan ini dibangun pada pemerintahan Raja Rama V Agung, yang ingin mempromosikan perdagangan. Sejak masa pemerintahan Raja Rama I mendirikan pusat perdagangan di sekitar Dermaga Racthawong, banyak orang Tionghpa berdagang dengan orang Thailand. 

Kawasan ini juga dikenal sebagai sumber jajanan kaki lima yang populer. Ada beragam restoran di dalam gedung dan didirikan di sepanjang jalan yang menawarkan hidangan gurih dan berbagai makanan penutup. Selain itu juga terdapat  pasar yang menjual makanan segar serta toko pakaian Cina yang berwarna-warni.

Iklan

Jalan Yaowarat juga menjadi tempat untuk festival penting Tiongkok, misalnya Tahun Baru Imlek (selama bulan Januari) dan Festival Vegetarian (sekitar bulan Oktober).  Selain itu, di jalan ini juga terdapat situs keagamaan dari banyak agama, misalnya Buddha Theravada-Mahayana, Kristen, Muslim, dan tempat suci banyak dewa Tiongkok, termasuk banyak bangunan tua dengan arsitektur yang indah.

Video musik ROCKSTAR Lisa BLACKPINK | Youtube.com/LLOUD

Teater Oscar

Tak hanya di jalan Yaoawarat, Lisa juga memilih Teater Oscar sebagai lokasi syuting lagu barunya. Teater lama itu terlihat saat adegan dia menari di eskalator bersama penari latar di belakangnya. 

Teater Oscar dibuka pada tahun 1976 sebagai teater yang menawarkan pengalaman kelas satu bagi penonton bioskop pada saat itu. Namun bioskop itu ditutup pada awal tahun 2000-an, dan sekarang menjadi reruntuhan. Meski begitu, warung makan sudah mendirikan tokonya di area teras luar.

LIFESTYLE ASIA | TOURISM THAILAND

Pilihan editor: Mengintip Liburan Lisa Blackpink di Tepi Pantai Koh Samui Thailand

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *