Mengulik Kota Melbourne, Salah Satu Tujuan Raih Beasiswa Luar Negeri

  • Share

CANTIKA.COM, Jakarta –  Dipilih sebagai Kota Paling Layak Huni sedunia selama tujuh tahun berturut-turut, Melbourne populer di kalangan siswa internasional karena berbagai alasan, termasuk untuk berburu beasiswa luar negeri

Ada begitu banyak hal yang dapat dinikmati di Melbourne, dari menghabiskan waktu di sekitar pameran dan galeri seni terbaru dan berjalan-jalan di taman serta kebun, hingga tersesat di jalan-jalan yang terkenal dan jalan-jalan kecil yang tersembunyi.

Melbourne memiliki serangkaian acara menarik sepanjang tahun, termasuk acara olah raga seperti Grand Slam Tenis Australia Terbuka, Grand Prix Formula One dan Australian Rules Football. Kalender budaya kota ini hidup dan canggih. Meliputi segala sesuatu dari festival seni, musik, film, komedi dan festival pinggiran.

Selain itu, Melbourne juga dikenal sebagai salah satu pusat pengetahuan paling inovatif di dunia dan pusat pendidikan berkualitas tinggi yang disegani. Ini adalah rumah bagi 30 universitas dan institusi pendidikan dengan semakin banyak siswa datang ke sini untuk belajar setiap tahunnya.

Hal yang harus dilakukan di Melbourne

1. Menikmati festival

Victoria, dan ibukotanya, Melbourne, memiliki panggung seni pertunjukan yang terus berkembang. Melbourne adalah tempat kelahiran perusahaan teater profesional pertama di Australia, Melbourne Theatre Company, dan juga merupakan rumah bagi berbagai teater dan pameran independen.

2. Menikmati jalanan

Melbourne dikelilingi oleh beberapa pemandangan yang menakjubkan, banyak di antaranya mudah diakses sebagai perjalanan sehari. Pergilah ke Semenanjung Mornington untuk liburan akhir pekan terbaik atau sempatkan Anda menyusuri Great Ocean Road untuk beberapa tebing dramatis dan pantai yang menakjubkan.

3. Menikmati musik

Melbourne telah menghasilkan sejumlah seniman yang sukses di seluruh Australia dan dunia. Ada banyak tempat musik live yang tersebar di seluruh kota. Anda akan menemukan apa pun yang Anda cari, baik itu pertunjukan pertengahan minggu di pub lokal atau pertunjukan stadion yang menampilkan bintang-bintang internasional.

Biaya mingguan rata-rata:

Biaya Sewa : $ 150-300
Makanan : $ 80-150
Listrik/gas : $ 40-100
Transportasi : $ 40-50
Internet/telepon : $ 20-50
Lainnya : $ 50+
Total : $ 380-700

Transportasi di Melbourne

1. Kereta

Melbourne memiliki 15 jalur kereta yang membawa Anda dari CBD ke pinggiran luar kota. Ini adalah solusi yang efektif untuk bepergian ke pinggiran luar kota, namun akan sangat sibuk selama jam sibuk. Di jalur sibuk pada jam sibuk, kereta dapat berjalan setiap 4 atau 5 menit. Selama masa tidak sibuk, sebagian besar kereta hanya beroperasi setiap 20 menit.

2. Trem

Jaringan trem Melbourne adalah salah satu yang terbesar di dunia. Selama waktu sibuk, trem akan beroperasi setiap 7 hingga 10 menit. Trem gratis di pusat kota dan akan membawa Anda dengan cepat di sekitar CBD.

3. Bus

Jika Anda tinggal di pinggiran luar kota, Anda mungkin ingin mempertimbangkan bus daripada trem. Frekuensi bus bervariasi tergantung pada waktu. Rute populer memiliki bus yang beroperasi setiap 10–15 menit selama jam sibuk, dan sekali setiap 20 atau 30 menit pada malam hari.

4. Uber

Dengan diberlakukannya retribusi pada tahun 2017, Uber telah disahkan dan diatur di Victoria, menjadikan Uber pilihan yang aman untuk berkeliling kota.

Wilayah kota Melbourne

1. Pusat kota

Pusat kota Melbourne menawarkan segalanya. Datang ke sini jika Anda mencari acara budaya, makanan dan kopi yang luar biasa, kehidupan malam yang menakjubkan dan taman serta kebun yang menenangkan. Meskipun kota ini cantik di siang hari, dengan perpaduan yang lama dan baru, kota ini benar-benar hidup pada malam hari dengan lampu-lampu yang berkilau di sepanjang Sungai Yarra.

2. Melbourne Utara dan Parkville

Melbourne Utara adalah salah satu bagian tertua di Melbourne, dikemas dengan rumah-rumah bertingkat klasik, bangunan bersejarah, dan ruang terbuka yang besar. Daerah ini memiliki sejarah migran yang kuat, menghabiskan waktu di sekitar Queen Victoria Market (atau “Queen Vic”) untuk menikmati keindahan lingkungan.

3. Carlton dan Fitzroy

Carlton dan Fitzroy adalah tujuan wisata kuliner. Jika makanan Italia adalah yang Anda cari, kelilingi Carlton dan pilih salah satu dari banyak restoran Italia tradisional. Fitzroy akan menyajikan tren makanan terbaru dan toko-toko mode yang trendi.

4. Brunswick dan Northcote

Brunswick dan Northcote populer di kalangan siswa karena dua alasan bagus yaitu, kedekatannya dengan banyak lembaga studi dan harga murah. Kedua, wilayah ini juga menawarkan berbagai tempat musik, pasar, dan tempat di luar ruangan, sehingga mudah untuk selalu menemukan sesuatu yang akan dilakukan.

5 Tempat Teratas Melbourne

Museum

Melbourne Museum
Immigration Museum
National Sports Museum
Australian Centre For The Moving Image
Scienceworks

Galeri seni

National Gallery of Victoria (NGV)
Australian Centre for Contemporary Art
Anna Schwartz Gallery
Heide Museum of Modern Art
Gertrude Contemporary

Pasar
Queen Victoria Market
Rose Street Market
Prahran Market
South Melbourne Market
Fitzroy Market

Tempat pertunjukan musik
Corner Hotel
Northcote Social Club
The Tote
Howler
Palais Theatre

Toko roti
A1 Bakery
Gontran Cherrier
Ox The Baker
Faraday’s Cage
Convent Bakery

Pilihan Editor:

Mengulik Kota Adelaide, Salah Satu Tujuan Raih Beasiswa Luar Negeri

INTERNATIONAL EDUCATION SPECIALIST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *