Mengenal Hipnoterapi, Mampu Mengubah Pemikiran Orang Jadi Lebih Baik

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Masyarakat yang tinggal di kota-kota besar Indonesia membutuhkan hipnoterapi untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Mengingat tekanan cukup besar sehingga dapat memengaruhi pemikiran yang dapat berdampak pada kehidupan seseorang.

Pelaku hipnoterapi, Aria Surya Dwijaya mengungkapkan hal ini sangat berguna untuk menyembuhkan berbagai masalah pemikiran pada seseorang. Menurutnya, apabila seseorang memiliki pemikiran yang lebih baik, maka kehidupannya akan berubah.

“Jadi hipnoterapi itu lanjutan dari hipnotis. Kita itu ilmu lanjutan, pelengkap dari terapi psikologi. Hipnoterapi itu dapat menyembuhkan ketakutan berlebih, depresi, phobia, trauma, dan masih banyak lagi,” kata Aria dalam acara Morning Update di iNews, Jumat (5/7/2024).

Sebagai informasi, Hipnoterapi atau terapi hipnotis merupakan salah satu metode pengobatan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah psikologis. Misalnya fobia dan gangguan cemas. Hipnoterapi dilakukan dengan cara memasuki alam bawah sadar pasien untuk memberikan sugesti tertentu agar dapat membantu proses penyembuhan.

Aria memberikan contoh di mana seseorang memikirkan buah lemon, kemudian diperas ke lidah. Meski tidak nyata, seseorang akan merasakan rasa asam yang luar biasa karena hal tersebut sudah terbentuk dalam pemikiran.

“Jadi kita itu akan bermain imajiasi dulu. Misal lemon, dan memeras lemon itu di lidah. Jadi sebetulnya pikiran itu memengaruhi hidup kita. Jadi selama ini dalam kehidupan kita, termasuk karier, dipengaruhi pemikiran kita,” ujarnya.

Hipnoterapi, menurut Aria menjadi bagian dari psikoterapi. Sebab, seorang hipnoterapis akan mengeksplorasi pikiran, perasaan atau ingatan menyakitkan yang dialami pasien tapi tersembunyi di dalam alam bawah sadarnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *