Menag Yaqut Tinjau Hotel Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi, Pastikan Layanan Terbaik

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau kesiapan hotel untuk jemaah haji Indonesia di Arab Saudi. Ada tiga hotel yang ditinjau, yaitu Hotel Romance Elit (kapasitas 1.700 orang), Castle Ajyad Hotel (kapasitas 1.900) dan Hotel Wihdah (kapasitas 5.000).

Menag Yaqut melihat secara umum kesiapan hotel sudah baik.

“Saya lihat secara umum semua baik. Ada kemajuan yang lebih baik. Mudah-mudahan pada waktunya nanti benar-benar siap memberikan layanan terbaik,” ujar Gus Men, panggilan akrabnya.

Jemaah haji Indonesia akan mulai berangkat ke Madinah pada 12 Mei 2024. Mereka akan tinggal selama 9 hari di Madinah sebelum bertolak ke Makkah.

Diperkirakan, jemaah haji Indonesia akan mulai masuk Makkah pada 21 Mei 2024. Kemenag telah menyiapkan 169 hotel untuk jemaah haji Indonesia saat di Makkah.

“Ada beberapa catatan perbaikan. Masih cukup waktu untuk melakukan perbaikan agar layanan lebih baik lagi, sebelum jemaah tiba di Makkah,” kata Yaqut.

Menag dijadwalkan akan berada di Arab Saudi hingga 10 Mei 2024. Pada kunjungan kerja selanjutnya, Menag akan melihat kesiapan dapur penyedia layanan katering dan hotel jemaah di Madinah.

Editor : Reza Fajri

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *