Membanggakan, Prada Rio Tirto Prajurit TNI AD Menang Lawan Petarung MMA China

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Prada Rio Tirto menumbangkan atlet MMA asal China Yang Wei Xiang dengan perolehan menang angka atau mutlak dalam ajang internasional One Pride MMA 79 King Size New Champion. Ajang MMA internasional ini mempertemukan sembilan petarung Indonesia vs China yang digelar di Bali Art Center Denpasar, Bali 7-8 Juni lalu.

Prada Rio Tirto yang juga atlet dari KSPI Kalimantan Barat menjadi satu dari enam petarung Indonesia yang memenangkan duel. Secara keseluruhan, Indonesia unggul 6-3 melawan petarung MMA China.

“Menariknya salah satu petarung MMA yang berhasil menyumbangkan poin kemenangan One Pride MMA 79 Internasional di Bali adalah anggota TNI AD dari kesatuan Bekangdam XVIII/Kasuari Prada Rio Tirto yang juga atlet dari KSPI Kalimantan Barat,” tulis @infokomando.official dikutip Selasaa (11/6/2024).

Diketahui, Rio Tirto merupakan petarung pengganti dari Suwardi yang baru ini dibekap cedera dalam pertandingan ini. Dia petarung yang memiliki latar belakang prajurit TNI AD.

Dalam video yang diunggah @infokomando.official terlihat Rio Tirto merayakan kemenangan. Dia mengenakan baret hijau khas TNI.

Petarung MMA asal Pontianak memang punya karier moncer di MMA profesionalnya. Sejak tahun 2019 dia tercatat sudah 7 kali bertanding dengan rekor belum pernah kalah.

Editor: Donald Karouw

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *